Tingkatkan Kualitas Pemberitaan, KASAL Gelar Gathering Dengan Media


Dalam pemberitaan di beberapa surat kabar, menurut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. masih banyak istilah-istilah keangkatanlautan dan kemaritiman yang menurutnya penulisannya kurang pas, dan penguasaan tentang kemaritiman bagi wartawan masih kurang, oleh sebab itu untuk meningkatkan kualitas pemberitaan agar tidak salah, serta untuk membangun sinergitas, kemitraan dan silaturahmi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan media massa, jajaran TNI AL kembali menggelar media gathering dengan beberapa Pimpinan Redaksi maupun wartawan Televisi, Media Cetak dan Online yang selama ini meliput dilingkungan TNI Angkatan Laut.

Acara gathering di Ksatrian Marinir, Cilandak, Jakarta Selatam, Selasa (5/4).
digelar dalam bentuk Tour by Tank dan Menembak Bersama, yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi.

Tidak ketinggalan, Kasal juga membahasa kegiatan TNI AL dalam waktu dekat, yaitu pada 12-16 April 2016 akan diselenggarakan event internasional, diantaranya Western Pasific Naval Symposium (WPNS) 2016, 2ND Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 dan Indonesia Fleet Review (IFR) yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Padang, Sumatera Barat.


Dalam pelaksanaan Media Gathering yang diprakarsai Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) ini, wartawan mendapat kesempatan dalam “Tour by Tank” menggunakan Tank Amfibi BMP-3F.  Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Kasal kepada media elektronik, cetak dan online yang terbanyak memberitakan TNI AL tahun 2015.

Pada kesempatan itu, Kasal dengan Pemimpin Redaksi, pejabat Mabesal dan para wartawan berkesempatan untuk lomba menembak di lapangan tembak Jusman Puger, Cilandak.  Panitia acara tersebut juga menyediakan hadiah trophy bagi juara I, II dan III serta memberikan kenang-kenangan pada 10 orang penembak dengan nilai tertinggi.



Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar sesuai janji saat kegiatan Hari PERS Nasional di Lombok NTB beberapa waktu lalu, dan menurutnya, Media Massa sebagai bagian perkembangan TNI AL. Namun, dalam pemberitaan banyak istilah-istilah keangkatanlautan dan kemaritiman yang menurutnya penulisannya kurang pas.   

“Untuk itu melalui Media Gathering ini, TNI AL mengeluarkan buku panduan “Mengenal Lebih Dekat TNI AL”, agar para awak media bisa memahami istilah-istilah di TNI AL guna mendukung pemberitaan TNI AL,” jelas Laksamana TNI Ade 

Supandi. 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA