Lagu Padamu Negeri Warnai Suasana Kunjungan Pasis Suspaidikla di Kantor Bea dan Cukai 

“Padamu negeri kami berjanji,
Padamu negeri kami berbakti, 
Padamu negeri kami mengabdi, 
Bagimu negeri jiwa raga kami”….

Pagi itu, lirik lagu wajib ciptaan Kusbini ini berkumandang di Ruang Kesempurnaan Lt. 5, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2016). Pasalnya, di ruang ber AC dengan suhu udara kurang lebih 23 derajat Celsius itu sedang berlangsung pertemuan antar para unsur pemimpin KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok dengan 50 Perwira Siswa Kursus Perwira Penyidik di Laut (Pasis Suspaidikla) 2016.

Kunjungan yang dipimpin Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat ( Danpuslatdukops Kolatarmabar) Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E. itu diterima langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok R. Fadjar Donny Tjahyadi, S.E., M.Si., Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Siswo Suharso, S.E., M.M., Kepala Seksi Intelijen 1 Bidàng Penindakan dan Penyidikàn Agoes Widodo, S.E., M.M., serta sejumlah pejabat KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok lainnya.

Selain mengunjungi Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, kunjungan serupa sebelumnya telah mereka lakukan ke beberapa instansi terkait lainnya, antara lain: Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara, Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta, Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kunjungan safarai tersebut dilakukan dalam rangka menambah wawasan atau pengetahuan serta informasi tentang penyidik pidana tertentu di laut.

Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok R. Fadjar Donny Tjahyadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok bertekat menjadi institusi kepabeanan dan cukai terkemuka didunia.
“Kami memfasilitasi perdagangan dan industri, kami melindungi perbatasan dan masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan illegal, kami mengoptimalkan penerimaan negara.

Orang nomor satu di jajaran KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok ini juga menyampaikan visi dari instansi yang dipimpinnya, yakni: menjadikan tor percontohan bagi peningkatan kinerjadancitra Direktorat Jenderal Beadan Cukai. Adapun misinya adalah memberikan pelayanan prima dan melaksanakan pengawasan yang efektif kepada industri,perdagangan, dan masyarakat

Ia juga menginformasikan bahwa KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) sebanyak 1.168 Pegawai dengan komposisi 95% masih dalam usia muda.

Mengawali paparannya, Kepala Seksi Intelijen 1 Bidàng Penindakan dan Penyidikàn Agoes Widodo, S.E., M.M., membeberkan gambaran umum KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok melalui pemutaran video profil dan hot issue KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Tak disangka, sesaat setelah forum tanya jawab, Pelaksana pada Bidang BKLI Ahmad Rafsanjani Mustahar yang kala itu dapuk sebagai pembawa acara, tiba-tiba mengumumkan bahwa para Pasis Suspaidikla yang telah menyampaikan pertanyaannya dihadiahi cindera mata kusus yang rupanya memang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Tak ayal, seluruh Pasis Suspaidikla 2016 dan para undangan yang turut hadir dalam pertemuan tersebut sepontan bertepuk tangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA