RATUSAN SANTRI IKUTI FESTA DI CLUSTER TNI AL CITRA INDAH CITY

Sedikitnya 750 Santriwan dan Santriwati cilik se Kecamatan Jonggol membanjiri Cluster TNI AL Wijaya Kusuma, Citra Indah City, Desa Sukamaju, Jonggol, Bogor, dalam rangka mengikuti lomba Festival Santri Taqwa (Festa) yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (IGTKA) Kecamatan Jonggol, Minggu (3/4/2016).

"Festival ini digelar dengan maksud, salah satunya untuk menumbuhkan kreativitas di kalangan para santriwan santriwati," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Islam Al Muhajirin Wijaya Kusuma Laksamana Muda TNI (Purn) Kingkin Suroso, S.E., selaku tuan rumah, sesaat sebelum pembukaan acara yang berlangsung sehari tersebut. u

Festival Santri ini dimeriahkan serangkaian kegiatan lomba, seperti yang bersifat keilmuan, yakni membaca kitab, hafalan ayat pilihan, Murottal, hafalan doa harian, dan pidato bertema keislaman. Ada pula yang merangsang bakat seni santri, seperti lomba kaligrafi dan mewarnai. Selain itu, ada lomba yang sifatnya hiburan, seperti Fashion show dan tari kreasi Islami.

Kendati cuaca siang itu cukup panas, pada festival bergengsi tersebut, para santriwan dan santriwati tampak antusias mengikuti kegiatan yang mewadahi kreativitas dan keilmuan para santri itu hingga seluruh rangkaian acara berakhir dan dinyatakan selesai oleh panitia.
Sebelumnya, gema shalawat nabi yang dilantunkan oleh ratusan santri mengawali kegiatan yang mengangkat eksistensi dari kegiatan yang telah dikemas secara apik oleh ikatan guru yang menamakan dirinya IGTKA ini, lalu disusul penampilan hadrah dan marawis unggulan dari tiap TPQ dan TKQ yang telah mengirimnya sebagai peserta lomba. Kedua jenis musik bernuansa Islami tersebut tiada henti-hentinya menyuguhkan lagu-lagu Islami yang menyejukkan hati.

"Saya sangat senang sekali ada Festival Santri ini. Kami para pengajar maupun para santri bisa saling tukar ilmu dan pengalaman, bahkan bisa mengetahui kemampuan di masing,-masing TPQ maupun TKQ, sehingga diharapkan ke depan kita mampu menyiapkan para santri yang lebih maju dari yang ada sekarang ini. Saya berharap tahun depan acara seperti ini dapat digelar kembali," kata Sekretaris Panitia Festa 2016 yang juga Kepala TKQ Al Muhajirin Wijaya Kusuma, Ny. Endah Supeni Puji Hartono, saat dihubungi via ponselnya. Kalimat senada juga dilontarkan Ketua Baitul Maal Watamwil (BMT) Al Muhajirin Wijaya Kusuma, Sudiono.

Selain para santriwan dan santriwati, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Jonggol juga turut hadir melihat pelaksanaan festival Santri Taqwa 2016 itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA