Puluhan Pasis Suspaidikla Kunjungi Kejari Jakarta Utara

Sebanyak 50 Perwira Siswa (Pasis) peserta Kursus Perwira Penyidik di Laut (Suspaidikla) 2016 Komando Latihan (Kolat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melakukan kunjungan safari ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara, Rabu (6/4/2016).

Kunjungan serupa rencana akan dilakukan ke beberapa instansi terkait, antara lain: Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Kementetian Kelautan dan Perikanan (KKP).  

Kunjungan safarai tersebut dilakukan dalam rangka menambah wawasan atau pengetahuan serta informasi tentang penyidik di laut.

50 Perwira siswa tersebut berasal dari seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah barat, yang terdiri dari Korps Pelaut 13 orang, Korps Marinir 11, Korps Suplay 3, Korps Teknik 7, Korps Elektro 4, Korps PM 1, Korps Kesehatan 1 orang, dan 10 Pasis lainnya dari Korps Khusus.

Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi (Dan Puslat Dukops) Kolatarmabar Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., dalam mengawali membacakan amanat Komandan Kolatarmabar Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan dinas ke Padang, menyatakan terimaksihnya atas kesediaan Kejari Jakarta Utara untuk menerima kunjungan dari rombongan yang dipimpinya.

Sementara itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dado Achmad E., S.H., M.Kn. dalam sambutannya mengatakan, tugas sebagai penyidik sangat membutuhkan sinergitas dengan instansi terkait. Karenanya, fihak Kejari Jakarta Utara sangat merespon positif terhadap niat baik TNI AL dalam hal ini Kolatarmabar yang telah mengajak para Pasis Suspaidikla 2016 untuk berkunjung ke Kejari Jakarta Utara.

Kalimat senada juga diungkapkan Kepala Seksi Intel (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Toto Roedianto, S.H. yang juga turut mendampinginya hingga akhir acara.

Forum tanya jawab antara Pasis Suspaidikla dengan Kasi Tindak Pidana Umum dan Kasi Intel, mampu menambah suasana pertemuan menjadi lebih tampak harmonis.

Adalah Kapten Mar Sukirno, Kapten Mar Antoni Radan, Kapten Laut (P) Rendy, Kapten Laut (KH) Urip Wasisto, S.E., Kapten Laut (P) Toha, dan Kapten Mar Hadi Siswanto, merupakan perwakilan Pasis yang telah melontarkan seabrek pertanyaan berbobot, sehingga mampu memecahkan keheningan dan membuat Kasi Pidum Kejari Jakarta Utara menjadi lebih bangga yang menurutnya pertanyaan tersebut cukup bagus dan menarik untuk disimak dan dijawab dengan seksama.

Kegiatan yang didampingi Komandan Pusat Latihan Dukungan Operasi (Dan Puslat Dukops) Kolatarmabar Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E. dan Kepala Departemen Jabatan Kusus (Kadep Jabsus) Kolatarmabar Mayor Laut (KH) Rudi Setiyono, S.Pd., M.H. itu diwarnai dengan saling tukar menukar cindera mata dari Komandan Puslat Dukops Kolatarmabar Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., dan Ketua Senat Pasis Suspaidikla Kapten Laut (P) Nasirwan kepada Kasi Pidum Kejari Jakarta Utara Dado Achmad E., S.H., M.Kn., dan sebaliknya.

Untuk menambah suasana keharmonisan, acara diakhiri dengan foto bersama di ruang sidang Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA