HUT TMII Ke 41 Sarana Pergelatan Seni Budaya Daerah Berikan Kenangan Pengunjung

20 April merupakan puncak HUT Taman Mini Indonesia Indah, pada puncak peringatan HUT tersebut masyarakat tidak akan dipungut biaya masuk TMII alias gratis, dan beberapa kesenian akan menghibur pengunjung TMII.

Menurut Direktur Utama TMII, Dr. A.j Bambang Soetanto menegaskan bahwa Pekan HUT TMII Ke 41 17 hingga 24 April ini, adalah sarana apresiasi seni nusantara, dimana seluruh anjungan akan menampilkan kesenian daerah masing-masing, bahkan Anjungan Aceh akan menampilkan Ratoh Aceh dengan 6.600 penari, banyuwangi karnival juga turut memeriahkan HUT TMII, Dimana tarian tradisi ritual suku asli masyarakat Banyuwangi dengan musik etnik Banyuwangi.

Pada Sabtu 16 April Di Kuncungan Pendopo Agung akan digelar pergelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji gaya Surakarta, lakon Gatot Kaca Sraya, paparnya.

Sementara Ketua Panitia HUT TMII, Maryano, SH.CN juga menambahkan bahwa rangkaian HUT TMII sudah digelar sejak 5 April 2016, dengan kegiatan donor darah, Santunan Yatim piatu, kunjungan ke Panti Lansia Pusaka, ziarah ke Makam Pendiri TMII HM Soeharto dan Hj Tien Hartinah Soeharto, serta makam Mantan Pimpinan TMII.

untuk acara penutup pada minggu 20 April akan dimeriahkan dengan pementasan bertemakan Geopak duta seni dari Bangli Provinsi Bali, serta tari klosal RAtoeh jaroe dr propebsi Aceh yg didukung 6600penari dan di daftarkan di museum rekor indonesia dan diharapkan memecahkan recor MURI dunia,paparnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA