RAPAT PIMPINAN (RAPIM) TNI TAHUN 2017 

RAPAT PIMPINAN (RAPIM) TNI TAHUN 2017 

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2017 berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Januari 2017 dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Aula Gatot Subroto. Mabes TNI. Cilangkap dan kemudian akan ditutup pada tanggal 19 Januari 2017 di ternpat yang sama. Hari pertama, diawali dengan pengarahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada seluruh peserta Rapim TNI. 

Rapim TNI ini merupakan sarana komunikasi, bertukar informasi para Pimpinan agar dicapai satu kesatuan. tindakan serta evaluasi program kerja dan kinerja organisasi TNI, Disamping itu. Rapim ini juga diarahkan untuk membangun kesatuan persepsi para Pimpinan TNI, sehingga pelaksanaan tugas TNI tahun 2017 dapat berjalan sesuai aran kebijakan pimpinan dan dapat mencapai hasil yang optimal. 

Terna yang diangkat dalam Rapim TNI 2017 adalah TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL DAN DlClNTAl RAKYAT, SIAP MELAKSANAKAN TUGAS POKOK.

Rapim TNI bertujuan Perlama, Memberikan informasi tentang kondisi yang menonjol berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas TNI pada tahun 2016. 

Kedua, Mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun anggaran 2016 dan rencana tahun anggaran 2017. 
Ketiga, Menyampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2017. 

Rapim TNI diikuti oleh 184 peserta terdiri dari 4 Pimpinan TNI, 49 Pejabat Mabes TNI. 52 peiabal TNI AD. 41 pejabal TNI AL. 26 pejabat TNI AU. 12 Peninjau (Pati yang menduduki jabalan di luar struktur TNI) dan 57 Pati Polri.

Kedatangan Presiden RI di Mabes TNI di sambut dengan jajar Kehormatan di Pintu Ulama (Delta ll). selanjutnya Presiden RI didampingi Panglima TNI mengendarai panser Anoa Amphibi yang di produksi PT Pindad hasil karya anak bangsa. Panser Anoa Amphibi dikendarai oleh dua prajurit wanita TNI-AD atas nama Serda (K) Lutfiah (Pussenif Kodiklat TNI AD) dan Serda (K) Melysa Sutumorang (Pusdikif TNI AD) dengan rute dari gerbang utama Delta ll menuju danau Mabes TNI. Panser Anoa Amphibi selanjutnya melintasi danau Mabes TNI menuju Gedung Aula Gatot Subroto tempat dilaksanakan Rapim TNI Tahun 2017.

Usai membuka Rapim TNI, Presiden Jokowi berkesempatan meninjau Pameran Alutsista, didepan para Wartawan Presiden memuji produk persenjataan yang di produkdi oleh putra putri Indonesia, dan berpesan agar produk Indonesia tersebut disamping mengisi pesanan kebutuhan TNI dan POLRI, juga bisa memasarkan produknya ke negara lain, pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA