APEL KHUSUS ANGGOTA SESKOAL JELANG MUDIK LEBARAN

APEL KHUSUS ANGGOTA SESKOAL JELANG MUDIK LEBARAN


SEskoal,- Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan telah dilaksanakan menyambut datangnya Hari yang ditunggu-tunggu bagi seluruh umat Muslim di dunia. Demikian juga dengan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Seskoal yang telah mulai menyiapkan sejumlah rencana baik yang akan melaksanakannya di Jakarta ataupun mudik untuk melaksanakan lebaran di kampung halamannya masing-masing.


Terkait dengan hal tersebut, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M, Kamis (15/06) berkesempatan memimpin Apel Khusus jelang mudik lebaran yang dilaksanakan di lapangan apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Koordos Seskoal  Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.Mn., M.M, para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal. 


Danseskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M, menyadari bahwa memang sudah menjadi tradisi saat datangnya Hari Raya Idul Fitri, orang akan berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi, bertemu sanak saudara untuk saling bermaaf maafan.


Namun pejabat nomor satu di jajaran Seskoal ini menyarankan agar tidak memaksakan diri untuk pulang kampung seandainya faktor ekonomi belum mendukung untuk melaksanakan mudik saat ini. “Apalagi kalau tidak memiliki kampung halaman”, pesannya.


Komandan Seskoal secara khusus memberikan arahan bagi yang akan melaksanakan mudik agar kemananan rumah benar-benar di perhatikan. Saklar-saklar yang tidak perlu agar dimatikan, selang-selang gas dilepas, kran-kran air dalam kondisi tertutup serta rumah dalam keadaan terkunci.


“Bagi yang membawa kendaraan agar benar-benar di chek kondisi kendaraannya khususnya rem kendaraan, jangan memaksakan mengemudi dalam kondisi yang kurang prima/alokasikan waktu untuk beristirahat sejenak mengingat perjalanan yang demikian jauh, serta melengkapi surat-surat kendaraan.


Seskoal berencana akan mengadakan mudik gratis bagi anggotanya dengan menyiapkan 3 kendaraan bus yang terdiri dari 2 bus dinas dan 1 bus bantuan dari Bank Mandiri. Ketiga bus ini akan mendukung para pemudik dengan tujuan Jogjakarta, Solo dan Surabaya yang pemberangkatannya akan dilaksanakan dari Mabesal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA