Koarmabar Melaksanakan Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1438 H/2017 M

Koarmabar Melaksanakan  Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1438 H/2017 M

Jakarta 19 Juni 2017
Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan acara Peringatan Nuzulul Qur’an di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Senin (19/6). Acara tersebut dibuka oleh Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.

Dalam sambutannya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos.,  mengatakan bahwa peristiwa turunnya Al Qur’an senantiasa diperingati oleh umat islam dengan berbagai acara dan kegiatan dengan tujuan disamping untuk menggali isi kandungan Al-Quran, juga sebagai upaya untuk melestarikan Al Quran dari masa ke masa agar tetap dijadika sebagai pedoman hidup bagi umat Islam hingga akhir jaman.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan, pemimpin TNI Angkatan Laut telah memberikan perhatian yang besar terhadap setiap adanya acara dan peringatan keagamaan termasuk peringatan Nuzulul Qur’an ini, dengan tujuan agar setiap prajurit dan PNS serta keluarga besar TNI Angkatan Laut dapat mengambil hikmah yang terkandung dalam peringatan itu.

Dalam Peringatan Nuzulul Quran kali ini, menghadirkan penceramah kondang yaitu ustadz H. Muhammad Nur Maulana yang dalam ceramahnya mengupas tentang tema peringatan Nuzulul Quran yaitu Jadikan Hikmah Nuzulul Qur’an 1438 H/2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan, Ketaqwaan dan Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut dihadiri para Pejabat Utama Koarmabar, Ketua Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia, para Pengurus DJAB serta diikuti oleh seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Mako Koarmabar maupun satuan-satuan jajaran Koarmabar dan prajurit KRI yang berada di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA