KELUARGA BESAR SESKOAL PERINGATI NUZULUL QURAN 1438 H

KELUARGA BESAR SESKOAL PERINGATI NUZULUL QURAN 1438 H

Keluarga Besar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Iman, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (12/6). Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M. beserta Ny. Devita Arusukmono, Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M. MS. beserta Ny. Dhira Hutabarat, Ketua Masjid Nurul Iman Seskoal Kolonel Mar Anom Widjaya, para pejabat utama Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 55, warga dan masyarakat sipil Seskoal dan sekitarnya.

Kegiatan Yang mengangkat tema, Jadikan hikmah Nuzulul Quran sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat  guna mewujudkan prajurit TNI yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat dengan menghadirkan penceramah KH. DR. Manarul Hidayat.

Dalam ceramahnya KH. DR. Manarul Hidayat mengatakan bahwa Al quran sebagai pedoman umat Islam harus benar-benar dipahami, dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan terbentuk generasi yang Qurani. “Generasi yang mampu membawa kedamaian, kesejukan dan ketentraman hidup dunia dan akhirat,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Komandan Seskoal mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya peringatan Nuzulul Qurán ini bertujuan agar dapat menambah pemahaman kita tentang keislaman, terutama nilai-nilai persatuan dan kesatuan, kasih sayang, saling menghargai, saling membantu serta menumbuhkan sikap kebersamaan dalam kebinekaan, tolelansi dan peduli sesama.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah lomba kreativitas anak-anak islami diantaranya lomba mewarnai, adzan, tilawatil Qurán, hafalan Juz amma, Doa harian, dan sholawat, serta praktik Ibadah yang dilanjutkan  penyerahan santunan kepada perwakilan anak-anak yatim sekitar Seskoal yang diserahkan langsung oleh Komandan Seskoal beserta Ibu, Wadan Seskoal beserta Ibu, perwakilan pejabat utama Seskoal serta Pasis Dikreg Seskoal.

Selain kegiatan lomba beberapa kegiatan lainnya seperti Ta’jil bersama, pelatihan perawatan jenazah, salat Taraweh dan Witir, Tadarus Alquran, penerimaan Zakat, Infaq dan Sodaqoh serta pendistribusiannya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA