SERAHTERIMA BEBERAPA JABATAN STRATEGIS DIJAJARAN SESKOAL

SERAHTERIMA BEBERAPA JABATAN STRATEGIS DIJAJARAN SESKOAL

Beberapa jabatan strategis di jajaran Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Rabu pagi (07/05) diserahkan, diserahterimakan dan dikukuhkan di Loby Mako Seskoal, Gedung Samadikun, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Jabatan-jabatan tersebut adalah Sekretaris Lembaga (Setlem) Seskoal diserahkan dari Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M.Tr (Han) yang akan segera menempati jabatannya yang baru di lingkungan Istana kepada Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M,  serahterima jabatan Komandan Korp Siswa (Dankorsis) dari Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika kepada Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E  yang sebelumnya berdinas di Sahli Pangarmatim serta pengukuhan Kolonel Laut (P) Yanu Madawanto, S.E sebagai Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) Seskoal.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M,  dalam sambutannya mengatakan pergantian pejabat merupakan bagian dari kegiatan pembinaan personel secara sistematis dan terencana dalam rangka menjalankan proses tour of duty dan tour of area agar setiap personel dapat memperoleh kesempatan untuk berkembang dan berkarier secara seimbang sesuai dengan kebutuhan pengawak organisasi dan kesempatan untuk memperoleh jabatan yang lebih tinggi.

Jabatan Sekretaris Lembaga Seskoal menurut Komandan Seskoal memiliki peran yang strategis sebagai unsur pembantu pimpinan dalam melaksanakan administrasi umum, pembinaan program dan anggaran, melaksanakan fungsi penerangan, fungsi penasehat hukum serta menyelenggarakan pengembangan organisasi dan metode pembinaan. Sedangkan jabatan Dankorsis bertugas menyelenggarakan, mengatur dan melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan keberadaan pasis selama menempuh pendidikan di Seskoal.

Sementara Kepala operasi pengajaran adalah sebagai unsur pelaksana yang mengendalikan sistem pengajaran bagi pendidikan di Seskoal, menyusun dan melaksanakan jadwal pengajaran sebagai penjabaran kurikulum dan melaksanakan dukungan anggaran, alins dan alongins serta laboratorium bahasa.

Jabatan baru adalah sebuah amanah dan sekaligus tantangan baru. Pejabat baru diharapkan mampu melakukan terobosan-terobosan yang aplikatif untuk meningkatkan kualitas kinerja di satkernya masing-masing, ujar Komandan Seskoal.

Kegiatan yang dihadiri para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan serta penandatanganan berita acara.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA