KASAL: Peringatan Nuzulul Quran Perkuat Iman Prajurit TNI AL

KASAL: Peringatan Nuzulul Quran Perkuat Iman Prajurit TNI AL

Jakarta, 19 Juni 2017
Segenap warga Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) merayakan peringatan Nuzulul Qur’an dan menyambut Idul Fitri 1438 H tahun 2017, yang dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., dan menghadirkan penceramah Ustadz Prof. Dr. Nasarudin Umar, M.A., yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6).

Menurut Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., pada sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal mengatakan, peristiwa Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa besar dan istimewa bagi umat manusia. Cahaya Islam turun ke muka bumi seiring turunnya wahyu kepada Rasullullah, Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam selanjutnya selama sekitar dua puluh dua tahun Al Quran lengkap diturunkan untuk menjadi petunjuk bagi orang-orang yang beriman. Melalui peringatan Nuzulul Quran, para prajurit mampu menerjemahkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Taalla, yang terdapat dalam Al Quran untuk mengaktualisasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI pada perilaku sehari-hari di masyarakat, jelas Kasal.

Di kesempatan yang sama dalam tausyiahnya, tentang hikmah Puasa Ramadhan serta Nuzulul Quran, Ustadz Prof. Dr. Nasarudin Umar, M.A., menekankan tentang Malam Lailatul Qadar. Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, mengangkat tema, Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI dengan Masyarakat, Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional, dan Dicintai Rakyat.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mabesal Jakarta ini, di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Asep Ridwan dan Saritilawah PNS Eneng Nurhayati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Barat, dan para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta Pengurus Pusat Jalasenastri.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA