233 PASIS SESKOAL LAKSANAKAN LATIHAN OYU AT "JALA YUDHA LVI 2018"

233 PASIS SESKOAL LAKSANAKAN LATIHAN OYU AT "JALA YUDHA LVI 2018"

Seskoal, 18 September 2018, Sebanyak 233 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) yang terdiri dari Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-56, Pasis Pendidikan Matra (Dikmatra) 3 Angkatan ke-9 dan Pasis Kursus Manajemen Strategi (Susjemenstra) Angkatan Laut Angkatan ke-13 TP.2018 mengikuti Latihan Olah Yudha Angkatan Tugas (OYU AT) “Jala Yudha LVI 2018” yang dibuka oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M., di Amphiteater Pus Oyu Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (17/09).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dirdik Seskoal mengatakan bahwa latihan ini merupakan latihan operasi gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab. Dimana dalam pelaksanaan Olah Yudha direncanakan akan memposisikan dua pihak pelaku sebagai kekuatan militer dari dua Negara yaitu Negara merah dan Negara biru yang saling berhadapan sehingga sangat menuntut pemanfaatan kemampuan pusat Olah Yudha Seskoal sebagai salah satu aset sarana latihan. Diharapkan konsep tersebut dapat memancing ide, inovasi maupun kreativitas seluruh Pasis sebagai calon pemimpin TNI AL dalam merencanakan suatu konsep kampaye militer setingkat Kogab dan Kogasgab.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danseskoal memberikan penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan latihan Olah Yudha Angkatan Tugas (OYU AT) “Jala Yudha LVI 2018” antara lain Pertahankan semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta jaga kondisi fisik maupun kesehatan, agar seluruh pasis dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan ; Manfaatkan latihan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kemampuan para Pasis, dengan banyak berdiskusi sesuai ilmu maupun pengalaman penugasan yang dimiliki, sehingga dapat menghasilkan produk latihan berupa naskah Renkam dan renops yang berkualitas ; Serta Jadikan latihan Posko ini sebagai bekal bagi para Pasis untuk persiapan menghadapi kegiatan Latihan Gabungan di lapangan penugasan yang sebenarnya.

Kegiatan latihan OYU AT dengan nama latihan “Jala Yudha LVI 2018” akan berlaksanakan selama lima hari kedepan, dan Pembukaan latihan yang dihadiri pejabat utama serta Patun Dosen Seskoal ditandai dengan penyematan secara simbolis tanda jabatan kepada perwakilan peserta latihan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA