Arif Rahman SH : Peringatan Hari Pahlawan Masih Relepan Untuk Diperingati

Arif Rahman SH : Peringatan Hari Pahlawan Masih Relevan Untuk Diperingati

Era Digital dimana masyarakat lebih banyak berkomunikasi melalui media elektronik seperti media sosial, dan kurang berinteraksi langsung, untuk itu peringatan Hari Pahlawan tetap harus digelar dan diperingati ditiap sekolah maupun instansi dan perkantoran.

Sekjen Pemuda Pancasila ini juga prihatin dimana saat ini banyak sekolah yang tidak lagi menggelar Upacara Bendera tiap Senin, untuk itu Pemerintah harus bisa bertindak tegas agar semua sekolah negeri maupun swasta agar menyelenggarakan upacara bendera setiap hari senin. Hal tersebut seharusnya dilakukan dengan penuh kesadaran dan bukan paksaan, sebagai kewajiban kita untuk mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan Indonesia. 

Hari Pahlawan bukan saja sekedar diperingati, tapi juga harus diamalkan, mengingat jasa-jasa orang-orang yang telah berbuat bagi bangsa dan negara, sekarang ini banyak sekali anak-anak muda di era globalisasi lupa akan hari pahlawan, akibat pengaruh era informasi dan globalisasi. Untuk itu mereka harus kita ingatkan Kembali, agar anak muda paham sejarah bangsa, bagaimana bangsa kita ini dibangun oleh perjuangan darah, Tenaga, pikiran dari para pahlawan yang harus menjadi pedoman kita, supaya pemuda bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, dan makna hari pahlawan ini harus tetap dikenang, dipelajari, dihayati dan diamalkan, tegas Arif Rahman SH.

Para Pemuda juga harus tetap berpikir bagaimana ideologi Pancasila sebagai pondasi dasar negara dan bangsa, yang sampai saat ini terus harus kita jaga dalam rangka untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia, artinya sebagai generasi penerus ya harus terus menjaga, apa yang mereka sudah Pahlawan lakukan dalam membangun dan memperjuangkan bangsa ini, kita harus tetap mempertahankan dan tetap berpikir, bagaimana ideologi Pancasila sebagai pondasi dasar negara bangsa dan negara yang sampai saat ini terus harus kita jaga dalam rangka untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia, tegasnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA