DANLANTAMAL II PADANG MELEPAS BANTUAN PEDULI BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI UNTUK SULTENG

DANLANTAMAL II PADANG MELEPAS BANTUAN PEDULI BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI UNTUK SULTENG

Jakarta, 5 Nopember 2018, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., melakukan pelepasan penyerahan bantuan peduli bencana untuk Sulawesi Tengah (Sulteng) di Mako Lantamal II, Senin (5/11).

Aksi peduli itu terkait gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang mengguncang Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 dan diikuti Tsunami. Aksi peduli juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI dan Panglima TNI.

Rincian bantuan berupa 308 karung pakaian layak pakai, 1 (satu) ton beras, 155 kardus makanan siap saji, dan uang tunai. Pengiriman dilakukan dari Padang menuju Markas Komando Armada I di Jakarta melalui jalur darat. Pengiriman ke Sulteng akan dilakukan langsung oleh Komando Armada I. 

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari posko peduli bencana Lantamal Padang sejak awal Oktober 2018. Selain di Markas Lantamal II di Padang, posko penerimaan bantuan juga dibentuk di Kota Solok, dan Kabupaten Dharmasraya. Pemberi bantuan tidak hanya terbatas bagi anggota TNI saja, tapi juga dari ASN, dan masyarakat sipil.

Komandan Lantamal II mengatakan bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena bencana di Palu, Sigi, dan Donggola Sulteng. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang dilanda bencana.

Pelepasan bantuan dihadiri oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono, Para Asisten Komandan Lantamal II, Kasatker Lantamal II, KSOP Teluk Bayur, Jajaran Forkopimda Tingkat II Padang, Pejabat Militer dan Kepolisian Kota Padang, Pejabat Utama Pasmar I, dan Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA