SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN KEPADA PRAJURIT DAN PNS SESKOAL

SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN KEPADA PRAJURIT DAN PNS SESKOAL

Seskoal (15/11/2018),- Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri Pancasila sebagai Dasar Negara dan Idiologi Negara, UUD RI Tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, kepada Prajurit  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal , Kamis (15/11/2018) di Kelas Gabungan Gedung Samadikun, Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.

Pendidikan karakter sangatlah penting ditanamkan sejak dini. Sebab, hal itu akan bepengaruh terhadap pola pikir dan tindak-tanduk setiap insan dalam merespon berbagai hal salah satunya dari 4 pilar tersebut adalah  pemahaman tentang Pancasila.

Terkait dengan hal diatas, Seskoal dalam hal ini diwakili Letkol Laut (S) M. Riza Fachlevi, S.E., M.M. (Kasebdep Keu Dep Jemen Seskoal) dan Letkol Laut (T) Kurniawan, S.Pd., M.Pd. (Kasubdep Ilpeng DepIptek Seskoal), melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) yang harus diimplementasikan dalam kehidupan setiap warga negara Indonesia sehari-hari. Dimana Pancasila merupakan dasar negara dan Ideologi Negara Indonesia.

Adapun dalam pelaksanaan sosialisasi kepada prajurit dan PNS Seskoal, pemapar mengajak agar kita tak sekadar memahaminya semata, namun lebih dari itu  dapat mengaplikasikan diri dari setiap butir-butir Pancasila mulai dari sila pertama “ Ketuhanan Yang Maha Esa”  hingga sila kelima “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.  

“Dengan dilaksanakannya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, seluruh Prajurit dan PNS khususnya anggota Seskoal  lebih berjiwa nasionalisme tinggi, berbudi pekerti yang luhur dan dapat memilah serta memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik  untuk diri sendiri maupun orang banyak,”  ujar Pamen melati dua ini.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA