Tiga Pilar Jakarta Pusat selenggarakan Apel Antisipasi Banjir di wilayah Jakarta Pusat

Tiga Pilar Jakarta Pusat selenggarakan Apel Antisipasi Banjir di wilayah Jakarta Pusat

Apel Antisipasi Banjir di wilayah Jakarta Pusat diselenggarakan oleh Tiga Pilar Jakarta Pusat yakni Kodim 0501/JP BS, Polres Metro Jakpus, dan Pemkot Adm Jakarta Pusat yang digelar di Silang Monas Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Kegiatan apel antisipasi ini dipimpin oleh Wali Kota Adm Jakarta Pusat Bayu Megantara, didampingi Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu.

Hadir sebanyak 524 orang dari unsur TNI/Polri, Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, SAR Jakpus, Dinas Sosial, PMI, Saka Bhayangkara, Pokdar Kamtibmas, dan Security.

Wali Kota menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan visi dan langkah dalam menyikapi musim penghujan diwilayah Jakarta Pusat dihadapkan dengan kerawanan banjir akibat fenomena alam tersebut.

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS menambahkan, agar seluruh komponen menyamakan langkah dan bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir, juga mengatur proses penanganan terpadu manakala bencana datang dan tidak bisa dihindari.

Bencana alam tak merupakan rahasia Allah, namun segala upaya harus kita maksimalkan agar terhindar dari kerugian atau kerusakan yang lebih besar, urai Dandim.

Ketiga unsur pimpinan sepakat untuk meningkatkan sinergitas Tiga Pilar Jakarta Pusat untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana banjir di wilayah Jakarta Pusat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA