Baksos Akhir Tahun Bersama 1500 Anak di Muara Angke

Baksos Akhir Tahun Bersama 1500 Anak di Muara Angke


Yayasan Ibnu Sina Peduli adalah sebuah Yayasan sosial yang sejak didirikan sampai saat ini konsisten membantu masyarakat yang berkekurangan dan membutuhkan bantuan tanpa memandang suku, agama dan RAS, melalui kegiatan-kegiatan sosialnya yang dilakukan oleh Tim Baksos Hands For Help.

Sesuai Visinya *Mencerdaskan, Menyehatkan dan Membantu Anak*, maka untuk mengimplementasi visi tersebut Yayasan Ibnu Sina Peduli telah melaksanakan tanggung jawab sosialnya melalui pemberian makanan sehat dan bergizi kepada anak-anak.

Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli sekaligus Ketua Tim Baksos Hands For Help, Melina Alaydroes dalam sambutannya mengatakan, selama tahun 2018, Tim Baksos Hands For Help telah banyak melakukan kampanye sosial di beberapa Sekolah Dasar dan PAUD baik di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, jakarta pusat dan Jakarta Utara tentang gerakan *Sarapan Sehat Setiap Pagi,* dimana dalam kampanye sosial tersebut Tim Baksos Hands For Help membantu menyediakan sarapan sehat dan bergizi seperti susu dan telur kepada anak-anak, dengan satu tujuan yaitu untuk memenuhi kebutuhan sarapan yang sehat dan juga turut serta menanamkan budaya sarapan sehat dan bergizi kepada anak-anak.


Selain itu, beberapa kegiatan baksos lainnya yang telah dilakukan Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Tim Baksos Hands For Help, antara lain, Mengunjungin dan memberikan bantuan kepada : 
- Pasien Talasemia, 
- Pasien kanker, 
- Pasien Hydrocephalus, 
- Pasien terlantar di rumah sakit, 
- Rumah singgah pasien, 
- Panti asuhan, 
- Tuna ganda, 
- Mengunjungi kampung pemulung, 
- Mengunjungi anak-anak bongkaran tanah abang, dan 
- Menyumbangkan buku kepada anak-anak.

Puncak dari kampanye sosial Yayasan Ibnu Sina Peduli di akhir tahun 2018 ini adalah kegiatan hari ini, yaitu Baksos Akbar Akhir Tahun 2018 bersama 1500 Anak dari RW 01 dan RW 20, Muara Angke -Jakarta Utara. Acara baksos ini diisi dengan permaian games, goodybaq dan makan siang bersama.



"Baksos hari ini adalah puncak dari semua kegiatan baksos kami selama tahun 2018, maka kami hadir untuk berbagi kebahagiaan. Melihat kegembiraan anak-anak ini adalah suatu kebanggan bagi kami, untuk menutup tahun ini dengan suatu kenangan manis", kata Melina di Rusunawa Bunda Tzu-Chi - Muara Angke, Minggu (16/12).

Melina berharap, semoga kegiatan hari ini memotivasi Tim Baksos Hands For Help - Yayasan Ibnu Sina Peduli untuk menjadi lebih baik kedepannya khususnya dalam hal kegiatan sosial. Dan terus berkarya untuk membantu lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan. 

Melina juga dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan, terutama Para Donatur yang selalu membantu kegiatan-kegiatan Tim Baksos Hands for Help - Yayasan Ibnu Sina Peduli. #HFH #YISP

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA