KADISPENAL TUTUP LATOPSDUKINFO ASPEK PENERANGAN

KADISPENAL TUTUP LATOPSDUKINFO ASPEK PENERANGAN

Jakarta, 13 Desember 2018,Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., secara resmi menutup Latihan Operasi Dukungan Informasi (Latopsdukinfo) Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA. 2018, bertempat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/12).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 11 s.d. 13 Desember 2018 ini diikuti oleh 50 peserta dari Dispen-dispen Kotama TNI AL Wilayah Jakarta seperti Dispen Koarmada I, Kolinlamil,  Kormar,  Seskoal, Lantamal III, dan Pushidrosal serta Satuan Kerja lainnya seperti Spamal, Labpamsisjar, Dispamal dan Disinfolahtal dengan mengusung tema “Dinas Penerangan Angkatan Laut melaksanakan Latihan Operasi Dukungan Informasi Aspek Penerangan TA. 2018 di Wilayah Jakarta Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”.

Dalam amanatnya Kadispenal mengatakan bahwa dalam waktu yang relatif singkat ini para peserta dengan penuh antusias dan motivasi yang tinggi telah berlatih menerima berbagai dinamika dan diselesaikan dengan baik dengan penuh tanggung jawab.

Dengan latihan ini diharapkan para peserta dapat memahami dan memperoleh gambaran fungsi azasi dari aspek penerangan terlebih lagi jika dihadapkan dengan kondisi operasi militer perang yang sesungguhnya, karena harus disadari bersama pada era teknologi seperti saat ini, perang informasi saat ini, perang informasi sangatlah strategis dan vital untuk dikuasai dengan pola-pola pembentukan opini publik melalui media massa yang berdampak sangat luas dan global, jelas Kadispenal.

Lebih lanjut dikatakan Kadispenal bahwa para personel penerangan harus mampu membangun opini dan kontra opini, menciptakan propaganda dan menangkalnya dengan kontra propaganda, melalui berbagai media yang didukung dengan sistem jaringan yang cepat dan tepat, sehingga mampu memberikan dukungan informasi secara akurat, pada berbagai macam operasi baik itu operasi perang militer maupun operasi militer selain perang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Sahli Kasal, Irdaopslat Itjenal, Kasubdisbangsis Disinfolatal,  Kasubdispuan Dispotmar,  Kalabpamsisjar, Kabidum Puspen TNI, Kabid Media Puspen TNI, perwakilan Dispenad, perwakilan Dispenau, para Kadispen Kotama, serta para pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA