Babinsa Koramil 17/Karangdowo Beri Wasbang Kepada Para Perangkat Desa Yang Baru

Babinsa Koramil 17/Karangdowo Beri Wasbang Kepada Para Perangkat Desa Yang Baru

Karangdowo (Klaten).  Komandan Koramil 17/Karangdowo Kapten Inf Suparno diwakili Babinsa desa Munggung Serka Winarno memberi materi Wasbang kepada para perangkat baru, untuk memperkuat Wawasan Kebangsaan dan meningkatkan kesadaran Bela Negara serta mengembangkan kemampuan diri di lingkungan masyarakat, dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi, apabila nanti para perangkat melayani ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Serka Winarno saat memberikan pembekalan tentang “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara”, dihadapan  perangkat desa yang  baru,   bertempat di Aula Kantor Kec Karangdowo,  Jum’at (22/2/2018).


Serka Winarno mengatakan bahwa kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat penting diberikan kepada para perangkat dalam rangka menghadapi kompleksitas permasalahan mulai dari terorisme, radikalisme, separatisme, kemiskinan, konflik horizontal dan vertikal serta tidak kalah pentingnya yaitu narkoba. “Sebagai pelayan masyarakat,  perangkat harus mampu menghadapi itu semua dan membawa Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa perangkat,  harus mampu sebagai  sosok yang bisa di teladani oleh masyarakat, tidak hanya cerdas dalam memiliki mental kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang kuat serta visioner dan tentunya dikemas dalam kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi dari setiap individu.
“Perangkat harus mempunyai semangat dan rasa membangun bangsa yang tinggi sebagai perangkat yang memiliki karakter bangsa di dalam menjalankan kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memperkuat wawasan kebangsaan yang tinggi,” tegas Serka Winarno.
Kegiatan Pembekalan perangkat desa baru di mulai dari latihan PBB dan pembekalan lain terkait pemerintahan Desa.Dilan/Ymh

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA