PANGKOARMADA III HARAPKAN PEDULI SAMPAH JADI BUDAYA KEHIDUPAN MASYAKARAT

PANGKOARMADA III HARAPKAN PEDULI SAMPAH JADI BUDAYA KEHIDUPAN MASYAKARAT

Sorong, 21 Februari 2019. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengharapkan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bukan hanya kegiatan seremonial, melainkan kegiatan peduli sampah merupakan salah satu sarana saling menumbuhkan jiwa sosial dan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan. Dengan peduli kebersihan maka lingkungan selalu dalam keadaan sehat dan dinamis, diharapkan menjadi budaya yang mengakar dan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Harapan tersebut dikemukakan Pangkoarmada III dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), pada upacara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan Koarmada III di lapangan upacara Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Sorong, Papua Barat, Kamis (21/2). Upacara HPSN diikuti pejabat utama dan seluruh prajurit Koarmada III, pejabat utama serta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal XIV Sorong, pelajar, dan masyarakat dilanjutkan bakti sosial pembersihan sampah di kawasan pesisir Kampung Klaligi dan dermaga Koarmada III. Tema HPSN 2019 Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai.


Sebelumnya, Koarmada III bersama Pemerintah Kota Sorong memotivasi masyarakat dengan cara kerja bakti bersama-sama dalam rangka memperingati HUT XIX Kota Sorong, pekan yang lalu di Pasar Boswesen, Jl. Yos Sudarso, Kota Sorong, Papua Barat. Sebelumnya, Panglima KoarmadaIII telah mencanangkan Program Kota Bersih (Protasih) Kota Sorong di lapangan upacara Markas Komando Koarmada III, Kota Sorong, Jumat (30 November 2018). Protasi merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Koarmada III dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2018. Pada kesempatan ini, Pangkoarmada III bersama seluruh pejabat, undangan dan peserta juga melaksanakan pembersihan seluruh pelosok Kota Sorong secara bersama-sama termasuk wilayah pesisir dan pantai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA