PANGKOARMADA III LAKSDA TNI I N.G. ARIAWAN, S.E., M.M. KEGIATAN PRAMUKA MEREKATKAN KEBERAGAMAN DALAM KEBERSAMAAN

PANGKOARMADA III LAKSDA TNI I N.G. ARIAWAN, S.E., M.M. KEGIATAN PRAMUKA MEREKATKAN KEBERAGAMAN DALAM KEBERSAMAAN

Sorong, 19 Februari 2019. Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa peranan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan perilaku sosial kaum “Milenial” memberikan kontribusi positif terhadap character building anak muda Indonesia. Dengan aktif mengikuti kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan secara menarik, edukatif dan kreatif, kaum muda Indonesia bukan hanya dapat terhindar dari berbagai masalah sosial, tetapi juga mengaktualisasikan semangat nasionalismenya mengambil peranan dalam pembangunan karakter bangsa. 

Penegasan tersebut dikemukakan Panglima Koarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., pada saat memberikan pembekalan kepada Pramuka Penegak dan Pendega Wilayah Kota Sorong dalam rangka memperingati “Hari Bapak Pandu Se-Dunia (Baden Powell ke-162) di gedung serba guna Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Papua Bara, Selasa (19/2). Pada kesempatan ini juga hadir Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Agus Hariadi bersama sejumlah pejabat utama Koarmada III dan Wakil Ketua Bhinawas Pramuka Kota Sorong Ny. Yayuk Kastari, dan kurang lebih 150 orang Pramuka Penegak dan Pendega Kota Sorong.


Dengan diselenggarakannya kegiatan kepramukaan ini, Panglima Koarmada III mengharapkan membawa manfaat yang besar tidak hanya kepada anak muda generasi penerus bangsa, tetapi juga dapat memberikan keteladanan bagi lingkungan dan masyarakat Kota Sorong. Kegiatan Pramuka ini dapat semakin merekatkan keberagaman dalam kebersamaan, sehingga paradigma anak muda “Jaman Now” sebagai kaum milenial dapat benar-benar mewakili karakter positif yang didasari oleh semangat patriotisme tinggi, tegasnya. 

Panglima Koarmada III juga memotivasi kepada Pramuka Penegak dan Pendega agar senantiasa fokus kepada cita-cita mulia yang cinta tanah air, tekun belajar, kerja keras dan penuh semangat. “Dalam hidup harus punya semangat. Jaga kedisiplinan, kebersamaan, dan kekompakan serta kegembiraan sebagaimana tersirat dalam senam yang telah kita laksanakan secara bersama-sama. Menutup acara tersebut, Panglima Koarmada III bersama seluruh peserta pramuka Penegak dan Pendega mengikuti senam “Shipong” yang penuh disiplin, kebersamaan, kekompakan, dan kegembiraan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA