SESKOAL GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS

SESKOAL GELAR PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., didampingi Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr. Hanla, menggelar pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan dinas yang digunakan untuk mendukung operasioanal Seskoal di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan yang rutin dilaksanakan ini, bertujuan untuk mengetahui kelayakan kondisi inventaris kendaraan dinas yang ada di jajaran Seskoal guna menunjang kenyamanan dalam berlalu lintas serta keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan antara lain berupa pemeriksaan kondisi riil kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan dan kebersihan kendaraan.

Adapun kendaraan yang diperiksa yaitu kendaraan dinas Komandan Seskoal dan Wadan Seskoal, kendaraan dinas pejabat Seskoal maupun kendaraan dinas lainnya berupa angkutan penumpang (bus), pemadam kebakaran (PMK), angkutan barang (truk), kendaraan ambulance, kendaraan tangki serta mobil dan motor kawal yang digunakan anggota provost Seskoal.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal memberikan pengarahan kepada personel yang mengendarai kendaraan dinas agar sebelum mengendarai kendaraan untuk selalu berhati-hati dalam mengemudi, selalu memperhatikan prosedur keselamatan seperti melakukan pengecekan terhadap kondisi mesin, pengecekan oli, air accu, ban kendaraan serta alat pemadam kebakaran maupun kotak P3K yang dimiliki kendaraan dan juga harus melengkapi surat-surat berkendaraan serta kartu servis kendaraan. “Cek selalu kesiapan kendaraan setiap saat dan rawat kendaraan dinas secara rutin agar kendaraan dinas dapat digunakan dengan baik, jika ada kerusakan langsung laporkan agar segera ditindaklanjuti untuk diperbaiki”,  tegas orang nomor satu di Seskoal.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA