Mahasiswa S3 UIJ Ikuti International Seminar On Islamic Education In Era Digital 4.0

Mahasiswa S3 UIJ Ikuti International Seminar On Islamic Education In Era Digital 4.0

Bertempat di Aula Kampus Universitas Islam Jakarta (UIJ) seluruh mahasiswa program Doktor (S3) program Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Jakarta dari angkatan pertama sampai angkatan ke empat mengikuti seminar internasional, dengan pembicara Prof Hamidullah Marazi dari Universitas Kashmir India serta Profesor Aziz Fahrurrozi dari Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ketua panitia penyelenggara Yuyu Wahyudin Lc, M.Ag disela Seminar Internasional tersebut menegaskan, bahwa Seminar ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa UIJ Program Doktor (S3), dan kami beryukur seluruh mahasiswa program doktor bisa kompak, sehingga seminar internasional  ini bisa terwujud, dimana Dunia Pendidikan Islam juga dituntut untuk bisa berada di era digital, yang saat ini berada di era 4.0, mau tidak mau kalangan pendidikan Islam harus pula menguasai perkembangan teknologi informasi, tegasnya.

Dengan Seminar Internasional ini maka seluruh peserta diharapkan memperoleh wawasan yang luas, mengenai Islamic Education di era digital 4.0 ini, mereka bisa mempersiapkan diri dan mulai mulai dari sekarang lebih mengenal internet juga media sosial, sehingga kalangan pendidikan Islam tidak kalah dengan yang lain, kegiatan hari ini digelar oleh Angkatan ke IV Program Doktor Pendidikan Agama Islam UIJ, namun kita mengundang seluruh angkatan, serta Mahasiswa dari luar UIJ, termasuk para Dekan, ungkap Yuyu Wahyudin, Lc, M.Ag.

ditempat yang sama Wakil Rektor I Universitas Islam Jakarta, Prof. Marhamah Syarief, disela Seminar Internasional tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa kemajuan teknologi d era Revolusi Industri 4.0, dalam Seminar Internasional ini kita akan membahas apa problematik yang harus kita hadapi sebagai pendidik Islam, serta bagaimana dalam menghadapi, sehingga kita tau akan apa kedepannya yang harus kita laksanakan, tegasnya.

Kegiatan International Seminar On Islamic Education In Era Digital 4.0 di UIJ ini, juga atas kerjasama Universitas Islam Jakarta dengan Universitas Kashmir India, sehingga usai seminar seluruh peserta akan juga melakukan penelitian bersama, kemudian dibuatkan peaper serta diseminarkan di Kashmir University, ungkap Prof Marhamah.



Sementara dalam paparannya, Prof Hamidullah Marazi menjelaskan akan aspek-aspek serta gambaran tentang pendidikan sains modern di dunia Islam, serta tantangan terbesar yang dihadapi para cendekiawan Muslim di dunia saat ini. apa perkembangan masa depan pendidikan Islam di Era 4.0.

Bagaimana kita bisa mencapai keunggulan dalam Era 4.0 ini, dengan mencari potensi kolaborasi diantara masyarakat Islam di dunia, yang telah menjadi fokus akhir dan titik fokus dari seluruh kegiatan Seminar Internasional ini, yaitu tentang potensi pengembangan ilmu, humaniora dan pendidikan Islam dalam kerangka perspektif ilmu pengetahuan. Dimana Pendidikan Islam memainkan peran penting dalam pengembangan negara, baik dalam pembangunan industri maupun perekonomian, papar Prof Hamidullah Marazi. (Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA