BERBAGI KEBAHAGIAAN, KELUARGA BESAR YONMARHANLAN XI MERAUKELAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA DAN SILATURAHMI

BERBAGI KEBAHAGIAAN, KELUARGA BESAR YONMARHANLAN XI MERAUKELAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA DAN SILATURAHMI

Keluarga besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Meraukemelaksanakan buka puasa bersama dan silaturahmi di Area kolam renang Swiss Bell Hotel Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kab. Merauke, Papua. Sabtu (01/06/2019).

Kegiatan yang dipimpinDanyonmarhanlan XI Mayor MarinirJackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla., tersebut juga dihadiri Perwira Staf, pejabat Kompi, Prajurit "Buaya Muara" Yonmarhanlan XI, Ketua serta paraPengurus Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3, Purnawirawan KKO, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Merauke Ibu Harmini, M.Si., keluarga prajuritKorps Marinir yang berdomisili di Merauke, anak-anak Panti asuhan Kpg. Wasur dan awak media se-Kabupaten Merauke.

Kegiatan diawali dengan sambutan Danyonmarhanlan XI Merauke, kemudian dilanjutkan tauziah dan doa yang disampaikan Ustad Yasin Aji Santoso. Setelah Doa kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa, shalat maghrib berjamaah, ramah tamah, pemberian tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Kpg. Wasur oleh Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla.

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan XI menyampaikan bahwa melalui  bulan Ramadhan 1440 H / 2019 Magar meningkatkan kualiatas hidup menjadi lebih baik, agar selalu terjaga silaturahmi antar keluarga besar Yonmarhanlan XI dengan purnawirawan, dengan keluarga anggota Korps Marinir yang berdomisili di sekitar  Merauke, keluarga besar Marinir yang ada di Kabupaten Merauke, komunitas keluarga besar wartawan seKabupaten Merauke serta anak-anak Yatim panti asuhan Kampung Wasur.

Disampaikan pula bawah kegiatan yang bertemakan "Ramadhan Membawa Berkah Kedewasaan Dalam Pikiran, Perkataan dan Perbuatan", dengan dengan harapansemoga mulai Ramadhan dan setelahnya apa yang dipikirkan, diucapkan dan dilakukanmerupakan hal-hal yang positif dan memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, satuan, dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla menyampaikan kepada Keluarga Purnawirawan KKO dan keluarga besar Marinir yang ada di Merauke, agar jika ada permasalahan yangdihadapi ataupun memerlukan bantuan disampaikan kepada Yonmarhanlan XI melalui teleponatau datang ke Mako Yonmarhanlan XI yang berada di Wasur. "Bapak dan Ibu sekalian adalah keluarga besar Korps Marinir yang berada di Merauke dan sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga silaturahmi dan memberikan bantuan bila dibutuhkan," tegasnya.

Usai sambutan dari Danyonmarhanlan XI acara dilanjutkan tauziah, doa dan buka puasa bersama, Sholat Maghrib berjamaah. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan sholat Isha berjamaah dan dilanjutkan shalat tarawih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA