DISLAMBAIR KOARMADA III LATIHAN KHUSUS TINGKATKAN KEMAMPUAN SELAM

DISLAMBAIR KOARMADA III LATIHAN KHUSUS TINGKATKAN KEMAMPUAN SELAM

Sorong, 17 Juni 2019,
Segenap personel Dinas Penyelamatan Bawah Air Komando Armada (Dislambair Koarmada) III melaksanakan Latihan Khusus Selam yang diberi nama "K-1" selama kurang lebih satu bulan di pantai Klaligi, Kota Sorong, Papua Barat, baru-baru ini. Latihan tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan mental, fisik, dan keterampilan anggota Penyelam Dislambair Koaramda III agar senantiasa siap melaksanakan tugas, kapan dan dimanapun dibutuhkannya.(Senin/17/06)

Kepala Dislambair Letkol Laut (KH) Akhmad Fauzi, S.Pd., selaku Perwira Pelaksana Latihan mengatakan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, pengetahuan, kemampuan fisik, mental dan keterampilan personel Penyelam Dislambair Koarmada III dalam penguasaan penggunaan alat selam Scuba, penguasaan pengelasan atas/bawah air dan fotografi atas/bawah air baik secara perorangan maupun dalam tim untuk menunjang tugas operasi penyelaman.

Melalui latihan tersebut diharapkan terwujud kesiapan operasi secara optimal dalam rangka mendukung tugas-tugas Koarmada III baik dalam latihan, operasi, bantuan penyelamatan bawah air dan berbagai tugas-tugas lainnya. Latihan ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu Gladi Posko di Dislambair Koarmada III dan Gladi Lapangan di perairan Klaligi, Kota Sorong.

Latihan tersebut memantapkan dan meningkatkan personel Dislambair Koarmada III dalam melaksanakan submarine reque, combat salvage, combat SAR dan Mine Counter Measure, mahir dalam melaksanakan deep diving observation, general underwater construction, obstacle setting, mine laying dan harbor clearance.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA