Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta H Taufan Bakri Buka Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan IX tahun 2019

Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta H Taufan Bakri Buka Pemantapan Kader Bela Negara Angkatan IX tahun 2019

Bertempat di Grand Pesona Hotel Bogor, Drs H Taufan Bakri, MSI selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta pada senin 10 Juni 2019 secara resmi membuka "Pemantapan Kader Bela Negara" Angkatan IX Tahun 2019.

Dalam sambutannya Drs. H Taufan Bakri, M.Si meminta peran aktif tokoh masyarakat untuk turut Bela Negara dengan menyayangi lingkungan kita, salahsatunya menjaga lingkungan dari ancaman ketidak amanan, dengan menerapkan kembali aturan Tamu 1X 24 jam Wajib Lapor, ini semua untuk menjaga ketentraman Ibukota Jakarta.

Bagi Pengurus INSANO juga wajib menjaga lingkingan dari ancaman penyalahgunaan Narkoba, jika ada pengguna wajib direhabilitasi, bagaimana Generasi Emas dapat terhindar dari ancaman Narkoba, generasi muda harus punya harapan yang baik untuk mengisi pembangunan bangsa kedepan, untuk itu Guru-guru TK juga harus aktif mendidik anak dan juga mengajari bergotong-royong, pintanya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Pemantapan Kader Bela Negara, yang juga Kasubdit Bela Negara Badan Kesbangpol DKI, H Takbil  M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini diikuti 100 peserta dari Ormas Indonesia Anti Narkoba (INSANO), Ikatan Guru TK Indonesia, Pusat Kegiatan Gugus/Ikatan Guru PAUD, dan Paguyuban Warga Purworejo.

Kegiatan Pembekalan Bela Negara ke IX digelar mulai hari Senin 10 Juni sampai Rabu 12 Juni 2019.

Dengan pembekalan dari beberapa Narasumber diharapkan peserta memiliki pemahaman cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara dalam rangka meningkatkan semangat bela negara, sekaligus untuk dapat terwujudnya implementasi dari bela negara tersebut, ungkapnya. (Pry/Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA