SESKOAL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

SESKOAL GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

Seskoal, 01 Juni 2019, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti seluruh prajurit, PNS Seskoal, Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-57 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-14 TA. 2019 dengan Inspektur Upacara Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., bertempat di Lapangan Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6).

Plt. Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono dalam amanat yang dibacakan Komandan Seskoal menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, Ideology Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” yang merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologi dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Diakhir amanat, dengan peringatan hari Lahir Pancasila dapat dijadikan sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Secara terus menerus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideology Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh  bangsa Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, Danseskoal menyampaikan arahan Kepala Staf Angkatan Laut kepada seluruh peserta upacara sebelum melaksanakan libur lebaran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M antara lain, Pertama laksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiapsiagaan baik di pendirat maupun di kapal baik yang sedang sandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personil serta materiil yang ada, Kedua pastikan seluruh asset TNI AL dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur  lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaanya, Ketiga tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini, serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi, Keempat menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dan saring sebelum sharing saat menerima berita, serta mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat dimanapun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif,aman serta damai dan Kelima jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada, agar pelaksanaan libur lebaran agar terlaksana aman dan lancar.

Turut hadir dalam Upacara peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2019 Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E.,M.Tr(Han), Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos.,M.M, para Pejabat Utama Seskoal,Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA