Anhar Nasution Lantik 4 Pengurus FOKAN Tingkat Kota

Sekjen Presidium Fokan H. Anhar Nasution SE.MM, bertempat di Gedung BNN Cawang Jakarta, secara resmi melantik pengurus FOKAN 4 Kota di DKI Jakarta, diantaranya pengurus FOKAN Kota Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, H. Anhar Nasution SE.MM, menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur di DKI Jakarta seluruh pengurus tingkat Kota sudah terbentuk, demikian juga pengurus Kota Depok, Bekasi dan sebentar lagi akan kita lantik pengurus di Provinsi Kalimantan, sehingga setelah dibentuk maka didalamnya juga ada 39 ormas.LSM dan Yayasan yang peduli bahaya Narkoba, dan kita berharap mereka akan segera konsolidasi ke Walikota dan membentuk pengurus ketingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Sebagai pendiri FOKAN, H Anwar Nasution juga berharap ada dukungan dari Pemerintah Kota maupun pengusaha di kota masing-masing, apalagi pengusaha hiburan yang selama ini mengambil keuntungan karena didalamnya ada pengguna Narkoba, dan FOKAN siap mengembalikan anak-anak dan Pemuda yang masih mengkonsumsi Narkoba untuk kita Rehabilitasi, kalau ada Walikota yang tidak peduli lebih baik dia tidak lagi menjabat Walikota, karena bahaya Narkoba telah mengancam generasi penerus bangsa, tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan dewan pendiri yang juga Koordinator FOKAN DKI Jakarta, Ismanu, dengan pengukuhan keempat pengurus tingkat Kota tersebut, seluruh pengurus Kota di DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu sudah terbentuk, karena sebelumnya pengurus Kota Jakarta Timur dan Kabupaten Kepulauan Seribu sudah dilantik lebih dulu.


Ketua Umum IKRW tersebut juga menegaskan, bahwa dalam pengukuhan ini disamping 38 Ormas dan LSM juga melibatkan pengurus RW, mewakili 4 wilayah Kota, karena di DKI Jakarta ini tidak ada lingkungan RW yang terbebas dari Narkoba, oleh sebab itu kita mengajak seluruh pengurus RW untuk turut bersama-sama memerangi penyalahgunaan Narkotika, yaitu dengan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), tegas Ismanu.

Ketua FOKAN Kota Jakarta Timur, H Husni Thamrin, SE, saat ditemui wartawan juga menegaskan, bahwa pengurus FOKAN di Jakarta Timur telah dikukuhkan setahun yang lalu, bahkan saat ini 10 Kecamatan sudah terbentuk kepengurusan FOKAN, sementara di Kecamatan Matraman pengurus FOKAN terbentuk hingga tingkat Kelurahan, sehingga upaya membantu petugas BNN dan Kepolisian akan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika akan lebih maksimal, sehingga akan mampu menekan penyalahgunaan Narkotika di Jakarta Timur.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA