LDKS SMAN 81 Jakarta, Siapkan Generasi Berwawasan Nasional

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan pengalihan program LTUB (Lomba Tata Upacara Bendera) di sekolah, menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 81 Jakarta, bahwa selama ini LTUB digelar selama dua bulan, namun hasilnya belum menggembirakan.oleh sebab itu untuk lebih meningkatkan kemampuan siswa dalam baris berbaris serta tata upacara Bendera, SMAN 81 Jakarta menggandeng Lembaga Pembinaan Potensi Kedirgantaraan Lanud Halim Perdana Kusuma.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 81 Jakarta, Drs. H Karya Rama,MM Bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, dahulu  merupakan kegiatan yang dilakukan siswa pada adik kelasnya, namun karena ada indikasi penggojlokan atau bisa menimbulkan kekerasan di sekolah, maka  kini hal tersebut sudah tidak dilakukan lagi, oleh sebab itu dalam memberikan bekal Kepemimpinan pada siswa, pihak SMA Negeri 81 Jakarta mempercayakan pada Lembaga Pembinaan Potensi Kedirgantaraan Lanud Halim Perdana Kusuma untuk menanamkan nilai-nilai Patriotisme, nasionalisme dan Cinta Tanah Air.


Diakuinya, bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa seperti ini baru yang pertama kali dilakukan, dan untuk Materi LDKS semua diserahkan pihak Lanud untuk membekali siswa agar jiwa patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah airnya tumbuh baik. Dengan berbagai kemampuan dan fasilitas yang ada di Lanud Halim, kami percaya para siswa akan terbina rasa kebersamaan dan kedisiplinannya, ujarnya.

Sementara dalam upacara pembukaan, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M. Dalam sambutannya  yang dibacakan Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Pnb Beny Arianto sebagai Inspektur Upacara menegaskan, bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan LDKS bagi Siswa SMAN 81 Jakarta, sebagai sekolah unggulan di Jakarta.


Sebagai Generasi Penerus Bangsa, hendaknya siswa-siswi memiliki jiwa Patriot, Cinta Tanah Air dan berjiwa Nasionalisme, oleh sebab itu melalui LDKS ini seluruh peserta akan dibekali dengan kedisiplinan, Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan, Baris-berbaris serta kedirgantaraan. Oleh sebab itu hendaknya seluruh peserta akan dapat  mengikuti LDKS ini dengan sebaik-bainya, pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA