Seminar Nasional TNI AL 2015, Sarana Masukan Pembangunan Maritim di Indonesia

Dalan upaya mendukung program Pemerintah yang telah mencanangkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Melalui Program Lima Pilar Poros Maritim. TNI AL melalui Koordinator Staf Ahli menggelar Seminar Nasional dengan tajuk "Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia".

Seminar Nasional tersebut dibuka secara resmi oleh Menko Kemaritiman Rizal Ramli, sementara pembicara seminar adalah Prof Salim Said, Prof Rokhmin Dahuri,Prof Anhar Gonggong, Radhar Panca Dahana serta Laksamana TNI DR. A Djonei Allaram. Sementara untuk penanggap diantaranya Mendikbud Anien Baswedan, Panglima TNI Jenderal TNI Gayot Nurmatyo ketua komisi IV ĐPR RI EDDy Prabowo, Gub DIYSri Sultan Hamengkubuwono X, KH Hasyim Muzadi, Romo Benny Susetyo dB moderator Kusmanto Anggoro dan Endah Laras.

Dalam Seminar ini menunjukan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai tukang punggung kekuatan maritim Indonesia yang telah berinisiatif dalam berbagai upaya untuk menunjukan exsitensi dan peranya dalam menjaga stabilitas ke amanan maritim baik pada lingkup kawasan maupun Internasional seperti latihan gabungan antar Angkatan Laut dunia dalam bentuk latihan yang merupakan bagaian dari kegiatan Komodo Exercise 2016.


Pada kegiatan seminar tersebut juga akan dilakukan penanda tanganan prangko Prisma Komodo 2016 oleh mentri koordinator bidang kemaritiman, Panglima TNI dan keplaa sfaf TNI Angkatan Laut, diharapkan melaui prangko tersebut akan menjadi sarana promosi dan sarana publikasi dan bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA