Wiryanti Sukamdani Berdayakan PAUD

Setelah beberapa waktu lalu meresmikan kantor sekretariat di jalan Cililitan Halim Perdana Kusuma, Bertempat di Gelanggang Remaja Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Rumah Aspirasi Wiryanti Sukamdani  menggelar lomba senam “Putri Halim”. lebih dari 250 peserta dari beberapa PAUD 10 Kecamatan se-Jakarta Timur hadir mengikuti loma senam tersebut, ungkap Eko Wicaksono, panitia lomba senam PAUD.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa lomba kali ini merupakan bagian pembinaan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini maupun siswanya, karena disamping lomba beberapa PAUD juga akan menerima bantuan Alat Edukasi PAUD, senam yang mengajak anak berolahraga juga diharapkan anak-anak akan lebih disiplin. Ungkap Eko.


Sementara Anggota DPRRI Komisi X, Dari Fraksi PDI Perjuangan Wiryanti HB Sukamdani juga menegaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab dirinya yang terpilih dari Dapil Jakarta Timur, menurutnya pendidikan anak usia dini sangat penting, karena diusia tersebut anak-anak sedang melakukan interaksi dengan teman dan masyarakat sekitar.

Sebagai anggota Dewan, pihaknya terus mendorong agar Pemerintah memberikan perhatian khusus pada pendidikan usia dini, dan pihaknya bersyukur Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah membentuk Dirjen PAUD, yang khusus menangani pendidikan Anak Usia Dini.

Wiryanti juga mengaku bahwa pendidikan PAUD, merupakan pendidikan yang sangat dibutuhkan bagi perkembangan jiwa anak, karena di usia PAUD anak sedang belajar berinteraksi dan meskipun mereka tidak belajar namun PAUD adalah pendidikan tingkat pertama, tegasnya.


Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan yang juga Pengusaha dibidang Restoran dan Perhotelan ini juga mengaku akan terus melakukan pembinaan pada  Pengelola PAUD, karena hingga saat ini masih banyak pengelola PAUD yang belum melengkapi legalitas lembaga pendidikan, banyak  PAUD yang belum memiliki ijin, ini butuh perjuangan panjang, untuk memajukan pendidikan, ungkap Wiryanti Sukamdani.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA