DR Mardjuki Musnahkan Barang Hasil Rasia Rutan



Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta DR Mardjuki, bertempat di halaman kantor pada kamis 31 Desember 2015
melakukan pembakaran barang-barang hasil rasia yang digelar di 3 Lapas dan 3 Rutan di DKI Jakarta.

 Beberapa barang milik warga binaan lapas tersebut beraneka ragam, mulai dari HP, LEPTOP, Carjer, pisau serta aneka senjata tajam yang terbuat dari sikat gigi, korek gas hingga penggaris besi. Menurut kakanwil benda-benda tersebut sulit menemukan siapa pemiliknya, karena kebanyakan ditemukan di gorong-gorong kamar mandi maupun got saluran air sehingga sulit untuk tindakan lebih lanjut.  dan jika ketahuan pemiliknya pasti akan diambil tindakan tegas.


 Mardjuki juga mengaku bahwa terjadinya pelanggaran di lapas; salahsatu penyebabnya adalah jumlah warga binaan yang over kapasitas, dan taksebanding dengan personil petugas Lapas atau Rutan, sehingga dirinya berharap ditahun 2016 akan ada penambahan kapasitas rutan maupun personil petugas Lapas, harapnya.


Disamping itu dengan banyaknya HP yang kita temukan menunjukkan belum maksimalnya alat untuk mematikan sinyal atau jemer di lapas serta Rutan, dengan kondisi tersebut pihaknya telah mengajukan ke Kementrian Hukum dan HAM agar segera ditambah alat jemer serta CC TV di 3 lapas dan 3 Rutan, papar Kakanwil. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA