Seminar Entrepreneurship STP Trisakti, Siapkan Mahasiswa Hadapi MEA

Masyarakat Indonesia saat ini telah memasuki Pasar Bebas Asean, siap tidak siap kita tidak bisa menolak hasil kesepakatan bersama, antar negara Asean tersebut, dan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa dalam Pasar Bebas Asean tersebut, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti menggelar Seminar Nasional Gastronomy Entrepreneurship dengan mengundang Pelajar SMK Pariwisata di Jakarta, Mahasiswa S1 dan S2 STP Trisakti.

Disela acara tersebut Direktur Program Sarjana & Pascasarjana STP Trisakti, Djoko Sudibyo, SE, MM, Ph.D,  menegaskan, bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu takut dengan Pasar Bebas Asean, karena bangsa ini memiliki keunggulan yang berbeda dengan negara lain, apalagi dibidang Kuliner serta Produk Kue, Indonesia memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan negara Asean lainnya.

Diakuinya  Seminar Nasional Ganstronomy Entrepreneurship ini, juga sebagai seminar Kewurausahaan khusus dibidang Usaha Kuliner yang berkaitan dengan kesehatan, dimana untuk menyajikan suatu makanan juga dibutuhkan penanganan serta bahan makanan yang sehat.

Hal ini juga sebagai upaya menyambut kunjungan wisatawan Mancanegara maupun dalam menghadapi Pasar Bebas Asean yang saat ini sudah berjalan, dimana Indonesia memiliki banyak jenis dan ragam masakan, namun dalam penyajiannya juga harus higenis dan sehat.

Dengan pembicara dari Wakil Dekan International Management Institute Swiss, Mahasiswa juga akan bisa membandingkan bisnis kuliner di Eropa dengan Indonesia, Seminar ini juga sebagai upaya membekali Mahasiswa, karena untuk program S2 Pariwisata, kita ingin menjadikan mereka seorang Pengusaha dengan skill, dan kegiatan ini juga sebagai pembanding. Seminar ini juga sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dengan International Management Institute (IMI) Switzerland, tegasnya.

Sementara Gareth Currie (Deputy Dean and Undergraduale Programe Leader IMI Switzerland) dalam paparannya didepan Mahasiswa S1, S2 STP Trisakti serta beberapa Pelajar SMK Pariwisata menegaskan, bahwa dalam melakukan usaha, salahsatu hal yang penting adalah Keberanian dalam membuka usaha itu sendiri, baru melihat peluang yang ada, jangan hanya bisa membuat produk tetapi juga harus dilihat pangsa pasarnya, sampai sejauhmana kebutuhan pasar tersebut, kita harus jeli melihat pasar, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA