Ditjen PAS - KOSTRAD Bekali Wawasan Kebangsaan Warga Binaan Lapas Salemba

Bertempat di Lapas Rutan kelas I Salemba Jakarta, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) melakukan penandatanganan kesepahaman kerjasama (MOU), dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD), untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi petugas Pemasyarakatan dan Warga binaan Pemasyarakatan (WBS), Rutan Kelas I Salemba. Dan pada Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan tersebut diberikan oleh Panglima KOSTRAD, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Dalam pesannya Pangkostrad meminta pada seluruh warga binaan Lapas agar tidak menyiksa diri dengan kondisi yang sekarang, untuk mensyukuri apa adanya, karena kondisi diluar belum tentu lebih baik dengan kondisi didalam ini, bangun rasa kasih sayang, 
bangun kerjasama yang baik dan jangan pernah menyerah. Jika nanti keluar dari Lapas ini jadilah orang yang baik dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, pinta Letjen TNI Edi Rahmadi.

Sementara ditempat yang sama, Dirjen PAS, I Wayan K Dusak juga menegaskan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini, karena jumlah petugas di 3 Lapas serta 3 Rutan di DKI Jakarta ini sangat kurang, sehingga untuk memberikan pelayanan warga binaan butuh penanganan terpadu termasuk jajaran TNI, dan kegiatan seperti ini dapat diteruskan bahkan ditingkatkan, pintanya.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, DR Marzuki juga menyambut baik kegiatan dalam meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Petugas Lapas maupun Warga Binaan, sehingga kualitas pelayanan akan semakin baik, demikian juga warga binaan akan lebih taat hukum serta wawasan kebangsaan juga meningkat, harapnya.







0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA