Walikota Jakarta Timur Resmikan Gerai BAZIS Di Unit PTSP

Untuk meningkatkan hasil pengumpulan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS), BAZIS Kota Administrasi Jakarta Timur membuka Gerai BAZIS di lingkungan unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Administrasi Jakarta Timur. Peresmian Gerai BAZIS dilakukan Walikota Jakarta Timur, Jumat (18/12).

Nantinya Gerai BAZIS ini akan ada di setiap lokasi PTSP, mulai dari tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan. Gerai ini akan melayani dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin menyalurkan ZIS.

Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara, mengatakan, dibukanya Gerai BAZIS oleh pihaknya ini dalam rangka optimalisasi pengumpulan ZIS. Selain itu juga untuk memperluas sosialisasi pendayagunaan dana ZIS dan mempermudah masyarakat yang akan menunaikan ZIS-nya.

Dwi menjelaskan, jumlah Kantor PTSP yang ada di seluruh Jakarta Timur sebanyak 76, sementara pada tahun 2015 ini akan dibuka sebanyak 21 gerai, dengan rincian 1 gerai di tingkat Kota, 10 gerai ditingkat Kecamatan dan 10 gerai ditingkat Kelurahan, sedangkan sisanya sebanyak 45 kantor PTSP Kelurahan akan dilaksanakan tahun 2016.

“Sampai saat ini pengumpulan ZIS telah mencapai Rp 24 miliar dimana masih kurang Rp 2 miliar lagi dari target Rp 26 miliar untuk tahun 2015,” tukas Dwi.

Walikota Jakarta Timur mengatakan, sampai saat ini pengumpulan ZIS dengan kupon sudah mencapai Rp 24 miliar dan saat ini BAZIS Jakarta Timur telar meluncurkan Gerai Bazis yang akan ditempatkan di PTSP seluruh Kecamatan dan Kelurahan guna meningkatkan pengumulan ZIS.

“Dengan kupon saja kita bisa mengumpulkan dana ZIS sebesar Rp 24 miliar, apalagi sekarang sudah ada Gerai BAZIS dimana akan mempermudah para Muzaki menyalurkan ZIS nya kepada Bazis Jakarta Timur dan ini akan meningkatkan pengumpulan ZIS secara cepat,” paparnya.

Walikota berharap, para Lurah dan Camat agar mensosialisasikan kepada warganya yang ingin menyalurkan ZIS di Gerai BAZIS yang ada PTSP Kelurahan dan Kecamatan masing masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA