Susun Program 2016, TNI AL Gelar Rapim

Bertempat di Gedung Auditorium Yos Sudarso, Cilangkap Jakarta, jajaran TNI AL menggelar Rapat Pimpinan TNI Angkatan Laut, acara yang diikuti 265 peserta yang terdiri dari Pejabat Mabesal, Pejabat Komando Utama serta Pejabat Komando Pendidikan TNI AL tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi,SE,M.AP.


KASAL Laksamana TNI Ade Supandi,SE,M.AP Menegaskan, sebagaimana kebijakan Panglima TNI, bagi TNI AL pengadaan Kapal perang merupakan program utama untuk mendukung pengamanan wilayah RI, dimana saat ini kapal-kapal TNI AL banyak yang berusia lebih dari 30 tahun, dan harus ditambah Alutsista baru, serta membangun sistem pengawasan wilayah darat, laut dan Udara yang terintegrasi. Kebijakan lain adalah meningkatkan aparat intelijen yang terintegrasi.

"Rapat ini juga sebagai sarana evaluasi berbagai program, kegiatan dan kemampuan maupun gelar TNI Angkatan Laut tahun 2015 serta sebagai wadah untuk memahami program dan kegiatan pembangunan yang direncanakan dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani, serta berkelas dunia," sambungnya.

Disamping itu perlu adanya kesinambungan pembangunan MEF TNI sebagai kelanjutan dari pembangunan MEF Tahap II Tahun 2015-2019, sehubungan dengan hal tersebut pada Rapim TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2016 perlu dilaksanakan evaluasi pencapaian pada Tahun Anggaran 2015 dan penyampaian arah kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2016

Dalam menghadapi pasar bebas Asean. Laksamana TNI Ade Supandi,SE,M.AP juga menegaskan bahwa TNI AL akan membantu pengembangan wisata, sebagaimana kerjasana dengan Kementrian Pariwisata, bahkan untuk mengantisipasi masuknya narkoba kewilayah RI, TNI AL akan membangun pengamanan khusus di pelabuhan-pelabuhan serta meningkatkan intelijen dan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional, tegas KASAL.

Disela acara tersebut Kasubdispenum, Dispenal TNI AL, Kol Laut Suradi S.Sos.MM, menjelaskan,  bahwa Rapim ini merupakan tindaklanjut dari Rapim TNI, dan sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan pimpinan TNI, Rapat Pimpinan TNI AL juga dalam malaksanakan penyamaan persepsi dan pemahaman berbagai kebijakan pemimpin pada perencanaan pembangunan TNI AL pada tahun 2016. serta sebagai sarana evaluasi berbagai program yang digelar di tahun 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA