Rapat Paripurna TMMD, Susun Program Pembangunan 2016

Seluruh Kepala Staf TNI, Pangdam, Danrem,Dandim serta Bupati/Walikota, berkumpul di Balai Kartini Jakarta pada Kamis 3- 4 Desember 2015. Untuk menghadiri Rapat Peripurna TMMD ke 36 tahun 2015, acara yang digelar untuk mengevaluasi dan menyusun program TMMD kedepan tersebut akan dibuka oleh Panglima TNI. Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam agenda kegiatan akan ditekankan pada pembahasan arah kebijakan Program TMMD tahun 2016, pelaporan dan evaluasi pelaksanaan tahun 2015, sekaligus menyamakan visi dan misi maupun persepsi untuk penyempurnaan perencanaan TMMD mendatang.

Pelaksanaan TMMD diselenggarakan secara terpadu dan lintas sektoral, baik oleh TNI, Polri, lembaga maupun kementerian terkait. Dalam pelaksanaannya, kata Jenderal Gatot, TMMD ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Dapat respon positif karena telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terisolir, desa tertinggal, daerah perbatasan, maupun daerah kumuh perkotaan.

Untuk sasaran fisik yang telah dikerjakan meliputi pembangunan jalan, rehabilitasi saluran air, pembuatan atau rehabilitasi jembatan, rumah ibadah, sekolah, perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan jamban sehat, serta pembangunan maupun perbaikan fasilitas umum dan sosial lainnya.

Sedangkan untuk sasaran nonfisik, kegiatan yang telah dilaksanakan mencakupi kegiatan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, kesehatan, pengobatan, pertanian, peternakan, serta keterampilan kerja.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA