ERICK DISTROYER PETINJU MARINIR REBUT SABUK NASIONAL KELAS BULU JUNIOR

ERICK DISTROYER PETINJU MARINIR REBUT SABUK NASIONAL KELAS BULU JUNIOR


Petinju Amphibi Marinir Boxing Camp Surabaya Erick Distroyer berhasil merebut Sabuk Nasional kelas Bulu Junior 55,3 kg dalam pertandingan tinju yang di gelar di GOR CLS Kertajaya Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/04/2017) malam.

Pertandingan yang disaksikan Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E, Aspers Danpasmar-1 Kolonel Marinir David Candra Viasco, Kolonel Marinir Suliono, Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Dede Harsana, Pasintel Letkol Mar M. Amin, S.Pd., M.A.P, Paslog Letkol Mar Yudi Asmar, Danyonif-3 Mar Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, Dankima Brigif-1 Mar Mayor Marinir Dwipo Hertanto, Wadan Yonif-1 Mar Mayor Marinir Harmoko dan puluhan prajurit Brigif-1 Marinir tersebut Erick Distroyer berhasil menang TKO di Ronde 7 atas lawannya Rasmanudin dari Cianjur, Jawa Barat.

Sejak ronde pertama dimulai, kedua petinju saling melancarkan serangan, namun bagi Erick Distroyer yang merupakan prajurit Korps Marinir berpangkat Sersan Kepala tersebut tidak kesulitan mencari kelemahan Rasmanudin.

Sejak ronde ke dua hingga ronde ke 6, pukulan yang mengarah ke perut diselingi jab dan uppercut yang dilontarkan Erick Distroyer membuat pertahanan Rasmanudin goyah. Ketika bel ronde ke enam dibunyikan hingga satu menit, Rasmanudin tidak beranjak dari sudut biru, kemudian wasit menyatakan Erick Distroyer menang TKO.

Menurut Erick, dirinya baru kali ini menghadapi petinju yang bergaya ortodok, kemudian pelatih Kopka Mar Darsim dan Kopka Mar Suwarto menginstruksikan agar memberikan pukulan kearah perut dan diselingi dengan jab serta uppercut.

Memang sulit menghadapi petinju yang bergaya ortodok, namun berkat instruksi dari pelatih, saya dapat memenangkan pertandingan ini, pungkas Erick Distroyer yang mempunyai nama asli Eri Subiyano berpangkat Sersan Kepala Marinir.(Rul).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA