Asah Naluri Tempur, Ratusan Prajurit Kodim Depok Gelar Latihan Menembak

Asah Naluri Tempur, Ratusan Prajurit Kodim Depok Gelar Latihan Menembak

DEPOK - Guna memelihara dan tingkatkan kemampuan menembak, ratusan anggota TNI melakukan latihan di lapangan tembak RTM, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (4/12/2018).

Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV Tahun 2018 ini, dilakukan seluruh personel Kodim 0508/Depok, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Adapun pelaksanaan latihan menembak, dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0508/Depok Kapten Arh Setiono.

Disela-sela latihan, Setiono menyampaikan, latihan menembak porsonel Kodim akan berlangsung selama dua hari, mulai Selasa (4/12/2018) hari ini hingga Rabu (5/12/2018) besok.

"Latihan menembak ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak, sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit," kata Setiono.

Menurutnya, meskipun bertugas di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), kemampuan prajurit Kodim Depok dalam menembak harus tetap terpelihara, sehingga naluri tempur mereka selalu terasa.

"Prajurit yang bertugas di Satkowil, harus jago menembak, terlebih latihan tersebut merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan," katanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Koordinator latihan, Kapten Kav Syahroni menjelaskan, bahwa dalam latihan menembak tersebut, para prajurit menggunakan dua jenis senjata, yaitu laras panjang dan laras pendek.

“Untuk laras panjang kami menggunakan Senapan M 16 A1. Untuk laras pendek menggunakan Pistol jenis P 1 buatan PT. Pindad,” ujar Syahroni.

Untuk materi menembak senapan jarak 100 meter, kata dia, yakni dengan sikap tiarap. Sedangkan latihan menembak pada jarak 25 meter memakai pistol, dengan sikap berdiri.

Dirinya menekankan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan.

“Ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA