Lanal Lhokseumawe Gelar Perlombaan Olahraga Perairan Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2018

Lanal Lhokseumawe Gelar Perlombaan Olahraga Perairan Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2018

Jakarta, 2 Desember 2018, Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe bekerjasama dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe menyelenggarakan perlombaan olahraga perairan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2018 bertempat di Sungai Cunda Kota Lhokseumawe, Sabtu (1/12).

Lomba olahraga perairan yang digelar yakni lomba dayung perahu sampan tradisional beregu tiga orang yang diikuti 165 peserta dayung dari masyarakat dan instansi yang berada di wilayah kerja Lanal Lhokseumawe.

Peserta Lomba Dayung secara resmi dilepas oleh Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya didampingi Bupati Aceh Utara Muhammad Tahib dan Unsur Muspida Kota Lhokseumawe.

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Armada RI Tahun 2018 dan ucapan terima kasih kepada Lanal Lhokseumawe yang telah mempelopori pelaksanaan lomba olahraga dayung sampan ini dengan tujuan untuk melestarikan tradisi masa lalu supaya tidak dilupakan oleh generasi muda saat ini. 

Perlombaan dayung dilaksanakan di Sungai Cunda yang mana Sungai Cunda adalah sebagai salah satu potensi wisata yang apabila dikembangkan akan menjadi salah satu ikon wisata Kota Lhokseumawe. Kegiatan Lomba Dayung diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari TNI/Polri, Instansi Pemerintah, Masyarakat Maritim, Mahasiswa, Pelajar dan Organisasi Kemasyarakatan, ujar Walikota Lhokseumawe.

Sementara itu, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Muhammad Sjamsul Rizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Lhokseumawe atas dukungannya sehingga acara lomba dayung sampan ini dapat terlaksana dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan untuk kelancaran acara ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2018. 

Agar para peserta yang mengikuti lomba bisa melaksanakan lomba secara sportif, menang kalah bukanlah tujuan utama namun silaturahmi yang paling utama. Dayung sampan ini adalah salah satu olahraga perairan atau olahraga masyarakat maritim yang mana masyarakat Aceh dikenal dengab pelaut ulung yang salah satunya adalah Laksamana Malahayati sebagai Laksamana Wanita pertama yang dilahirkan didunia, kata Danlanal Lhokseumawe. 

Pasportmar Lanal Lhokseumawe Kapten Laut (KH) Fahrizal selaku Ketua Panitia Lomba Dayung Sampan Hari Armada RI Tahun 2018, mengumumkan hasil lomba yakni pemenang kategori instansi : Juara 1 Polres Lhokseumawe, Juara 2 Lanal Lhokseumawe, Juara 3 Brimob Jeulkat, dan Juara 4 Sat Radar. Sedangkan pemenang kategori umum : Juara 1 Seuneddon, Juara 2 Pusong, Juara 3 Posal Krueng Geukueh, dan Juara 4 Keuramba.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA