Pembukaan Latihan GKK Satfib Koarmada I

Pembukaan Latihan GKK Satfib Koarmada I

Jakarta, 10 Desember 2018,-- Komandan Satfib Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto diwakili oleh Pasops Satfib Koarmada I Letkol Laut (P) Hendra Kusuma membuka Latihan GKK Satfib Koarmada I TA. 2018 di , Senin (10/12).

 Komandan Satfib Koarmada I dalam sambutannya yang dibacakan Pasops Satfib Koarmada I menyampaikan bahwa Satuan Kapal Amfibi Koarmada I berkedudukan langsung dibawah Pangkoarmada I memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organik Satfib Koarmada I dalam bidang peperangan amfibi, sistem muat taktis dan sistem muat administrasi dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmada I. Oleh karena itu Satuan Satfib Koarmada I dituntut untuk dapat menyiapkan personel dan unsur-unsur KRI sebagai komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) agar dapat berdaya guna sesuai fungsi azasinya melalui latihan-latihan secara terus menerus, bertingkat dan berlanjut.

 Lebih lanjut disampaikan bahwa Latihan GKK akan dilaksanakan selama 3 hari tanggal 10 hingga 12 Desember 2018 merupakan salah satu latihan yang harus dipahami sebagai Prajurit Satfib Koarmada I. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Satfib Koarmada I dalam melaksanakan GKK untuk mendukung pelaksanaan operasi amfibi, muat taktis dan muat administrasi baik dalam kondisi damai maupun perang. Selain itu, latihan ini juga bertujuan menguji kemampuan alutsista , platform dan sewaco pendukung kegiatan latihan.

 Untuk mencapai sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, para peserta latihan dibekali pengenalan, pemahaman dan pembelajaran tentang dasar-dasar operasi amfibi, prosedur beaching retrack dan pengenalan kontur pantai pendaratan. 

 Diharapkan setelah kegiatan latihan ini para Prajurit Saffib Koarmada I memiliki kemampuan, pemahaman tentang operasi amfibi, dasar-dasar GKK dan karateristik gradien pantai pendaratan yang ideal, sehingga melahirkan Prajurit Satfib Koarmada I yang profesional dalam melaksanakan GKK sesuai tugas dan fungsi masing-masing Prajurit di KRI.  

 Latihan GKK Satfib Koarmada I diikuti seluruh Anggota KRI Jajaran Satfib Koarmada I dan dihadiri oleh Para Komandan KRI dan Perwira Staf Satfib Koarmada I, serta Perwira Kolat Koarmada I sebagai Tim Peni

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA