Potong Pita, Kasdam XII/Tpr resmikan Kantor MMLO Malaysia di Pontianak

Potong Pita, Kasdam XII/Tpr resmikan Kantor MMLO Malaysia di Pontianak

PONTIANAK, tniad.mil.id,- Peresmian kantor MMLO (Malaysia Military Liason Officer) di Pontianak diharapkan dapat meningkatkan hubungan komunikasi dan koordinasi dalam menjaga pertahanan kedaulatan negara masing-masing dan kerjasama dalam menjaga wilayah perbatasan di kedua Negara. Demikian diungkapkan Kepala Staf Kodam XII/Tpr (Kasdam XII/Tpr), Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh saat menghadiri acara tersebut di Pontianak, Sabtu (8/12/2018).

Kehadiran Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh di Kantor MMLO, Jalan Fatimah, No.8 Pontianak Kota, mewakili Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Acmad Supriyadi.

Setelah peresmian Kantor MLLO oleh Panglima I Divisi Tentara Diraja Malaysia (TDM), Mayor Jenderal Dato Toh Choon Siang, Kasdam XII/Tpr didaulat untuk melakukan pemotongan pita. 

Sesaat setelah melakukan pemotongan pita, Kasdam XII/Tpr menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan bentuk kerjasama bilateral dua negara serumpun dibidang kemiliteran.

Khususnya Kodam XII/Tanjungpura dengan TDM, ujar Kasdam. Ini juga dalam rangka meningkatkan hubungan komunikasi dan koordinasi dalam menjaga pertahanan kedaulatan dan kerjasama kedua negara, terutama dalam menjaga wilayah perbatasan di kedua Negara, tambahnya.

Kemudian, mantan Kadispenad tersebut juga menyampaikan harapannya, agar berbagai hal positif yang telah dibangun baik di tingkat kebijakan sampai di tingkat operasional terus dilanjutkan, dibina dan dikembangkan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan peninjauan ruangan bagian kantor oleh Panglima I Divisi TDM serta Pejabat Perhubungan Tentara Malaysia untuk Indonesia di Kantor MMLO serta pemberian cinderamata berupa plakat oleh pejabat TDM Brigjen Bustaman Bin Hj Mat Zin.

Usai pelaksanaan peresmian, dilanjutkan ramah tamah serta jamuan makan malam di Lobi Hotel Mahkota Pontianak.

Hadir dalam acara tersebut Danrem dan para pejabat Korem 121/Abw termasuk pejabat Perhubungan Tentara Malaysia untuk Indonesia di Prov. Kalimantan Barat. (Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA