PERTAJAM KEMAMPUAN PRAJURIT, KOLINLAMIL GELAR LATIHAN FUNGSI KESEHATAN

PERTAJAM KEMAMPUAN PRAJURIT, KOLINLAMIL GELAR LATIHAN FUNGSI KESEHATAN

Jakarta, 15 Februari 2019, Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam bidang pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kolinlamil mengadakan Latihan Fungsional Kesehatan (Latkes) yang digelar sejak 6 hingga 15 Februari 2019. Latihan ini merupakan bagian dari Latihan Operasi Matra Laut, Dinas Kesehatan Kolinlamil, Triwulan-1 Tahun 2019 dan awal dari Latihan Kesehatan Terpadu yang merupakan puncak dari Latihan Kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Herman Gofara, Sp. Ot., Senin (11/2) di Gedung Dinas Kesehatan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Latihan ini merupakan pelaksanaan perintah latihan (Prinlat) Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan personel, Diskes dalam menjalankan fungsi kesehatan guna meningkatkan pelayanan dan dukungan kesehatan bagi prajurit Kolinlamil dan keluarganya.
Melalui pelatihan ini, diharapkan akan terwujud pola pelayanan dan dukungan kesehatan bagi prajurit Kolinlamil sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, dimana pola pelayanan serta dukungan kesehatan disesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan.

Sasaran yang akan dicapai pada latihan ini adalah peserta latihan mampu dan terampil secara perorangan maupun tim dalam menangani pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), menguasai prosedur evakuasi secara cepat dan tepat sebagai bekal pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan dan dukungan kesehatan kepada prajurit beserta keluarganya.

Latihan Fungsi Kesehatan ini diikuti oleh 100 peserta dengan ditunjang tenaga instruktur berpengalaman seperti dokter umum, dokter gigi serta tenaga perawat ahli. Adapun materi yang diajarkan terdiri dari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), penanganan korban pendarahan, penanganan korban patah tulang, penanganan kasus-kasus korban kecelakaan dan evakuasi medis perorangan dalam wujud studi kasus di ruang praktek Diskes Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA