HARI KE-3 : KKLN PASIS DIKREG SESKOAL DI SINGAPURA

HARI KE-3 : KKLN PASIS DIKREG SESKOAL DI SINGAPURA

Singapura, 28 Maret 2019, Rombongan Delegasi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dibawah pimpinan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dihari ke-3 tanggal 27 Maret 2019 pada Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) ke Singapura melaksanakan  kegiatan pada 3 (tiga) tempat antara lain ke :

1. RSN museum  di Change Naval Base, rombongan didampingi  Ms. Michelle Poon, kurator museum .
2. IFC yang menjadi pusat koordinasi pengawasan maritim di Asia. Dalam kunjungan ini delegasi diterima oleh LTC Gary Ow yang menjadi Head IFC, dan merupakan lulusan Dikreg Seskoal angkatan ke-42.
3.  Regional HADR Coordination Center yang diterima oleh Head RHCC Major Siva Jalan.

Dilanjutkan kunjungan  ke KBRI Singapura diterima oleh Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh RI untuk Singapura Bapak H.E. Ngurah Swajaya di ruang Riptaloka, KBRI. Dalam kesempatan sesi tanya jawab, para pasis Dikreg Seskoal berkesempatan menggali informasi lebih dalam mengenai pandangan strategis Singapura dan Indonesia terhadap keamanan kawasan dan upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kerjasama kedua negara. Pada kesempatan ini, dilaksanakan pula pertukaran cindera mata dari Komandan Seskoal dan Ketua Senat Pasis Dikreg 57 Seskoal kepada Dubes RI untuk Singapura.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA