KUNJUNGAN KULIAH KERJA PEMBANGUNAN NASIONAL PASIS DIKREG SESKOAL KE KOMISI I DPR MPR RI

KUNJUNGAN KULIAH KERJA PEMBANGUNAN NASIONAL PASIS DIKREG SESKOAL KE KOMISI I DPR MPR RI

Seskoal, 21 Maret 2019,-- Dalam rangka Kuliah Kerja Pembangunan Nasional, 150 Perwira Mahasiswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019 melaksanakan kunjungan ke Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan tema “Peningkatan Anggaran Pembangunan Kekuatan TNI AL Guna Mendukung Pertahanan Negara Dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Nasional”, yang dipimpin langsung Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.C. di Ruang Abdul Muis Gedung DPR RI, Kamis (21/03).

Rombongan yang terdiri dari 150 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019 masing-masing 138 Pamen TNI AL, 2 Pamen TNI AD dan 2 Pamen TNI AU, 8 Pamen Negara Sahabat (Australia, Malaysia, India, Pakistan, Singapura, Thailand, Jepang dan Korea), Wadan Seskoal Laksma TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr(Han), para Pejabat Utama Seskoal, dan Patun Dosen Seskoal diterima dengan hangat oleh Ketua DPR RI H. Bambang Soestyo Susatyo, S.E., M.B.A., dan Ketua Komisi I DPR RI Dr. H. Abdul Kharis Almasyhari, M.Si di lobby gedung DPR RI.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR RI H. Bambang Soestyo Susatyo, S.E., M.B.A., beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada Seskoal dalam rangka pelaksanaan kuliah kerja Pasis Dikreg Seskoal di salah satu instansi pemerintah yaitu DPR RI.

Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Laut, mempunyai tugas mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan para Pasis untuk menjadi pemimpin yang mampu menjadi pemikir, perencana strategi pertahanan negara dan pelaksana di laut. Dengan praktek kerja lapangan ini diharapkan para Pasis memiliki wawasan luas dan dapat menyerap berbagai disiplin ilmu pengetahuan dari berbagai materi yang sudah diberikan khususnya tentang pemahaman proses perencanaan anggaran pertahanan Negara yang dilaksanakan oleh DPR RI mulai dari pembicaraan, pendahuluan RAPBN dengan pemerintah, pembahasan dan pengusulan penyempurnaan RAPBN dan perubahan RKAKL. Sampai dengan penetapan alokasi anggaran per program bersifat tahunan dan tahun jamak menjadi mitra komisi I DPR RI.

Usai sambutan Ketua DPR RI H. Bambang Soestyo Susatyo, S.E., M.B.A., acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, tukar menukar cinderamata dan diakhiri denga foto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA