KKLN PASIS DIKREG SESKOAL IKUTI KULIAH DI SAFTI MILITARY INSTITUTE

KKLN PASIS DIKREG SESKOAL IKUTI KULIAH DI SAFTI MILITARY INSTITUTE

Singapura, 29 Maret 2019, Guna memperoleh tambahan pengetahuan tentang lingkungan strategis yang menjadi kepentingan Singapura, Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) ke Singapura para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 berkesempatan melaksanakan perkuliahan di SAFTI Military Institute dan Kampus Rajaratnam School of Internasional Studies, Kamis (28/3).

SAFTI Military Institute merupakan institusi pelatihan tiga matra yang diantaranya melaksanakan program pendidikan staf dan command Course di Gow Keng Swee Command and Staff College (GKS CSC).

Kunjungan rombongan yang dipimpin oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. diterima oleh Komandan GKS CSC Kolonel Simon Wee Chek beserta staf. Rombongan KKLN berkesempatan mengikuti Kelas Perkuliahan tentang Military Ethics and Just War Traditions yang disampaikan oleh Ass Prof. Ong Wei Chong, dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi dalam 5 kelompok/sindikat.

Usai kunjungan di SAFTI Military Institute, rombongan melanjutkan kunjungannya ke RSIS yang menjadi bagian dari kampus Nahyang Tehnology University (NTU). Delegasi Seskoal diterima oleh Prof. Tan See Seng, Professor of International Relations, Deputy Director and Head of Research , Institue of Defence and Strategic Studies, didampingi oleh Ms Jane Chan Koordinartor Maritime Security Program dan Dr. Jolene Jerard, Deputy Hd of International Centre for Political Violence and Terrorism Research. Pada kesempatan ini disampaikan Paparan tentang "Regional Maritime Security Outlook" oleh Ms. Jane Chan dan "Regional Counter Terrorism Landscape" oleh Dr. Jolene Jerard.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA