PRAJURIT KOARMADA III BUAT JALAN DI PUNCAK BUKIT ARFAK SORONG

PRAJURIT KOARMADA III BUAT JALAN 
DI PUNCAK BUKIT ARFAK SORONG 

 Sebanyak kurang lebih 150 orang prajurit Komando Armada III bekerja ekstra keras berusaha membuat jalan kampung di salah satu bukit di Puncak Gunung Arfak, Sorong, Papua Barat, Kamis (20/6-2019). Para prajurit tak kenal lelah secara bersama-sama menembus bukit yang terjang untuk membuat akses jalan yang selama ini terisolir agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki bukit tersebut dan sekitarnya.   

Dalam kerja bakti ini juga hadir Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Yudhi Mardhiyono, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Friche Flak bersama sejumlah Kasatker lainnya. 

Selama ini bukit tersebut terdapat berbagai macam hasil bumi namun sulit dimanfaatkan dan dipasarkan karena tidak ada akses jalan dan harus menembus antar bukit. Dengan adanya akses jalan yang dibuat oleh prajurit Koarmada III maka kawasan bukit tersebut dapat dikelola oleh masyarakat setempat pemilik lahan. Pembuatan jalan baru ini merupakan tindak lanjut program kerja Koarmada III untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kota dan Kabupaten Sorong.

Di Kawasan Bukit Arfak, Kota Sorong ini juga terdapat hutan lindung yang merupakan program pemerintah dengan berbagai pohon-pohon yang tumbuh secara alami dan sangat rindang, menjadi salah satu destinasi wisata Kota Sorong.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA