Bakamla Gelar Tes Kesehatan Bagi Ratusan Nelayan

Bakamla Gelar Tes Kesehatan Bagi Ratusan Nelayan

Banyuwangi, 20 Juni 2019 (Humas Bakamla).
Sedikitnya 200 nelayan melaksanakan tes kesehatan yang digelar oleh Bakamla di Banyuwangi, Kamis (20/6/2019).

Tes kesehatan yang diikuti ratusan nelayan tersebut dilaksanakan sebelum mereka mengikuti pelatihan Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) yang akan di gelar Bakamla pada 24-28 Juni mendatang.

Tes kesehatan dilaksanakan di UPT Pelabuhan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Muncar Kabupaten Banyuwangi. Adapun, tenaga medis berasal dari tim medis STIP Jakarta. Tes kesehatan yang dilakukan tim medis STIP Jakarta meliputi tekanan darah, pemeriksaan fisik, mata, THT dan buta warna.

Dalam tes kesehatan tersebut, tim medis STIP Jakarta didampingi perwakilan Bakamla yaitu Kasi Potensi Keselamatan Laut Mayor Bakamla Tri Rah Astuti, S.E., dan Staf Ridwan Nulloh.

Berdasarkan hasil koordinasi tim Bakamla, rencananya untuk pelaksanaan pelatihan Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) itu nantinya akan dilaksanakan di Aula UPT Pelabuhan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan untuk kelas teori, sedangkan prakteknya di Dermaga Pelabuhan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Muncar.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA