SATGAS MARITIM TNI KONTINGEN GARUDA 28K MELAKSANAKAN HALAL BIHALAL SAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1440 H DI LEBANON

SATGAS MARITIM TNI KONTINGEN GARUDA 28K MELAKSANAKAN HALAL BIHALAL SAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1440 H DI LEBANON

Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-K United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan halal bihalal menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa (4/6) di port of Beirut, Lebanon

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat idul fitri di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut, Lebanon dengan Khotib Dubes LBPP untuk Lebanon, H.E., Hajriyanto Y. Thohari.


Kemudian acara dilanjutkan dengan halal bihalal di atas geladak KRI Sultan Hasanuddin-366 yang dipimpin oleh Dansatgas Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si diikuti oleh seluruh prajurit Satgas. Suasana semakin terasa haru ketika seluruh prajurit saling bersalaman dan bermaaf-maafan antara satu sama lain.

"Hari ini adalah hari kemenangan bagi kita semua, dimana kita kemarin satu bulan penuh umat muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Ini merupakan perjuangan, dimana kita harus menahan lapar dan haus dengan aktifitas tugas-tugas yang tetap padat untuk melaksanakan operasi dan latihan di Area Maritime of Operation di Laut Mediterania. Sehingga menyambut perayaan Idul Fitri ini memiliki kesan dan pengalaman yang sangat berharga meskipun jauh dari keluarga.



Dalam sambutannya Dansatgas Maritim (MTF) TNI KONGA XXVIII-K UNIFIL menyampaikan terima kasih atas semangat, dedikasi dan kerjasama dari para Prajurit sehingga tugas-tugas yang diamanahkan oleh Pemimpin dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan aman.

Selain itu dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa setelah berpuasa selama satu bulan penuh dengan ridho Allah SWT, kita semua kembali fitri, dengan harapan dosa-dosa kita diampuni oleh sang Pencipta" ujar Dansatgas.


"Kedepannya kita harus lebih intropeksi diri dan memperbaiki diri lagi. Saya atas nama Pimpinan TNI dan TNI AL, pribadi maupun keluarga, pada kesempatan ini menyampaikan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin atas segala kekhilafan maupun kesalahan baik tutur kata maupun tindakan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"Semoga dengan halal bihalal ini, setelah saling bermaaf-maafan, kita semakin bertoleransi, solid dan solidaritas diantara Prajurit Satgas MTF semakin tinggi.



Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit atas dedikasi, semangat dan kerjasamanya, sehingga sampai saat ini kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, aman, dan lancar.



Kepulangan kita sangat diharapkan oleh keluarga kita, sehingga yang paling utama dan terpenting dalam melaksanakan tugas di daerah operasi adalah keamanan dan keselamatan, " tambahnya.

Kegiatan halal bihalal diakhiri dengan sholat dhuhur bersama dan tasyakuran.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA