SHOLAT IDUL FITRI 1440 H/ 2019 M DI SESKOAL

SHOLAT IDUL FITRI 1440 H/ 2019 M DI SESKOAL

Seskoal, 05 Juni 2019, -- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., beserta Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian, para pejabat dan personel Seskoal, serta warga muslim kompleks perumahan Seskoal dan warga masyarakat sekitarnya datang berduyun-duyun untuk merayakan hari kemenangan dengan melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H/ 2019 H yang digelar di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (05/06).

Pada Sholat Idul Fitri kali ini bertindak selaku Imam adalah KH. Abdul Kholiq dan sebagai Khotib adalah  Dr. KH. Ahmad Fatoni, M.A.

Dalam khotbahnya Dr. KH. Ahmad Fatoni, M.A., menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dimana kita sebagai Umat Muslim telah menyelesaikan tiga puluh hari yang penuh ibadah dan kesucian. Serta menjadikan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini sebagai momen peningkatan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.

“Idul fitri memiliki makna yaitu kembali kepada fitrah manusia sebagai mahkluk rohani. Menekan kerakusan jasad dengan memberinya hak secara proporsional dan tidak berlebihan. Sebab,jasad itu pinjaman yang sifatnya sementara dan akan kita kembalikan ke tanah. Setelah itu, rohani berpulang kepada Allah dengan ditemani amal,” ujar Dr. KH. Ahmad Fatoni, M.A.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri yang berlangsung dengan khidmat dan khusu’, para jamaah saling berjabat tangan dan saling memaafkan, Danseskoal didampingi Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian, berserta Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E.,M.Tr(Han) didampingi Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Tatit Eko Witjaksono berkesempatan melanjutkan acara Open House dan silahturahmi bersama warga masyarakat sekitar di Pendopo Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA